TribunJabar/

IKA Unpad Fokus Ciptakan Alumni Jadi Pengusaha

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad), Hikmat Kurnia mengatakan . . .

IKA Unpad Fokus Ciptakan Alumni Jadi Pengusaha
ika.unpad.ac.id
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad), Hikmat Kurnia mengatakan yakin para alumni Unpad jika bersatu menghasilkan gebrakan baru bagi bangsa.

"Banyak alumni Unpad yang sudah menduduki jabatan strategis di BUMN, BUMD, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, menjadi eksekutif, Professional di perusahaan swasta nasional dan beberapa sudah menjadi pengusaha kelas nasional," kata Hikmat Kurnia dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, yang menjadi fokus IKA Unpad adalah menciptakan alumni Unpad menjadi pengusaha.


Lanjut Hikmat, untuk mewujudkan visi tersebut akan di launching Padjajaran Entrepreneur Club (PADEC) pada hari Sabtu, (15/7/2017) di Gedung Alumni Unpad, Jalan Singaperbangsa No.1, Coblong, Bandung.

Menurut Ketua PADEC, Yuszak M. Yahya menjelaskan selama ini masyarakat mengenal tiga universitas negeri dengan kompetensi masing-masing.

"UI banyak melahirkan ekonom handal, ITB banyak melahirkan insinyur kelas dunia, UGM banyak melahirkan politisi dan ahli hukum. Maka Unpad seharusnya bisa melahirkan banyak orang kreatif yang menjadi pengusaha," ujar Yuszak. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help