TribunJabar/

Sorot

Regulasi Pemain U-23

ATURAN setiap klub harus mencantumkan lima dan memainkan minimal tiga pemain U-23 selama 45 menit membuat manajeman klub kelimpungan...

Regulasi Pemain U-23
TRIBUN JABAR

Oleh Januar P Hamel, Wartawan Tribun Jabar

MENJELANG Liga 1 begulir, klub-klub peserta dibikin pusing tujuh keliling.

Aturan setiap klub harus mencantumkan lima dan memainkan minimal tiga pemain U-23 selama 45 menit membuat manajeman klub kelimpungan mencari pemain-pemain muda.

Syarat itu mutlak harus terpenuhi karena tercantum dalam regulasi kompetisi.

Persib pun demikian. Nama Febri Haryadi dan Gian Zola terlebih dahulu menghiasi skuat Maung Bandung. Kemudian menyusul namanama lain, seperti Ahmad Subaja Baasith, Henhen Herdiana, dan Angga Febryanto.

Billy Keraf muncul belakangan setelah Febri Haryadi dan Gian Zola dipanggil Timnas U-22. 

Pelatih Djadjang mengaku kesulitan menyusun kerangka tim. Kehadiran lima pemain muda dan tiga di antaranya harus bermain minimal 45 menit membuat pemain-pemain senior harus antre bergiliran untuk bermain di posisinya masing-masing.

Djadjang kerap memasang Febri, Henhen, dan Zola di starting eleven untuk memenuhi aturan tersebut.

Persoalan muncul ketika Febri dan Zola tak bisa bermain bersama tim karena harus ikut berlatih dengan Timnas U-22 yang dilatih Luis Milla.

Djadjang tak pernah menemukan komposisi ideal untuk menutupi lubang yang ditinggalkan kedua pemain tersebut. Baasith di posisi gelandang bertahan dan Angga di lini depan yang bermain beberapa kali tampil mengecewakan.


Halaman
123
Penulis: Januar Pribadi Hamel
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help