Aceng Fikri Jadi Plt Ketua DPD Partai Hanura

Dalam kegiatan tersebut, Aceng Fikri mengumpulkan semua DPC Hanura se-Jawa Barat di. . .

Aceng Fikri Jadi Plt Ketua DPD Partai Hanura
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Mantan Bupati Garut yang kini menjadi anggota DPD RI, Aceng HM Fikri saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan usai menghadiri wisuda Universitas Garut, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarief Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura menetapkan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Hanura, Aceng Fikri, sebagai pelaksana tugas (Plt) DPD Hanura Jawa Barat, menggantikan Fitrun Fitriansyah.

Hal ini disosialisasikan di depan 26 DPC Hanura se-Jawa Barat di Hotel Prama Grand Preanger, Jumat (7/7).

Baca Juga: Menyusui Anak Sambil Berhubungan Intim, Wanita Ini Dihujani Kritikan

Penetapan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Hanura Nomor : SKEP 033/DPP-Hanura/VI/2017 Tentang Pemberhentian Saudara Fitrun Fitriansyah dari Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat dan pengangkatan Aceng Holik Munawar Fikri sebagai Plt Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Aceng Fikri mengumpulkan semua DPC Hanura se-Jawa Barat di Prama Grand Preanger Hotel, semua datang kecuali DPC Hanura Pangandaran dengan alasan khusus. Pengumpulan ketua DPC tersebut dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi Partai Hanura terkait keputusan penunjukan Plt Ketua DPD Hanura Jawa Barat.

"Saya menerima kepercayaan ini sebagai tugas partai, untuk memgemban amanat. Seberat apapun tugas partai, akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Saya selenggarakan melalui sosialisasi. Dalam hal ini saya tidak punya kejelekan-kejelekan apapun dengan siapapun, terbebas dari friksi-friksi di dalam Hanura," kata Aceng seusai sosialisasi tersebut di Grand Preanger Hotel, Jumat (7/7).


Aceng mengatakan menyerahkan kepada semua DPC Hanura se-Jawa Barat, mengenai kemungkinan dirinya menjadi Ketua DPD Hanura Jawa Barat secara definitif. Begitu pun jika selanjutnya dirinya ditugaskan partai menjadi calon walikota, bupati, atau calon gubernur Jawa Barat sekalipun.

Pertemuan para DPC Hanura Jawa Barat bersama Aceng Fikri dan Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Ramdhani ini sebagi bentuk konsolidasi partai jelang Musdalub DPD Hanura Jabar yang akan segera digelar.  

Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Ramdhani mengatakan kepemimpinan Fitrun di DPD Hanura Jawa Barat digantikan Aceng Fikri karena Fitrun dinilai telah melakukan pelanggaran dalam hal azas, kode etik, dan anggaran partai.

"Sehingga ini jika dibiarkan bisa mengganggu kehormatan partai, dan suksesi visi misi ke depan. DPP menindaklanjuti ini dengan pengangkatan Aceng Fikri menjadi Plt Ketua DPD Hanura. Tentang pelanggaran yang dilakukan Fitrun, biarlah jadi rahasia dapur rumah tangga kami," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help