TribunJabar/

Polres Bandung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Cileunyi

Berbagai rekayasa arus lalu lintas disiapkan Polres Bandung untuk mengantisipasi puncak arus balik. Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Bandung...

Polres Bandung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Cileunyi
seli andina/tribun jabar
Situasi Jalan Cileunyi ramai lancar, Sabtu (1/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Berbagai rekayasa arus lalu lintas disiapkan Bandung'>Polres Bandung untuk mengantisipasi puncak arus balik.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Bandung'>Polres Bandung, AKP Dony Eko Wicaksono, ketika ditemui Tribun Jabar di Pos Pelayanan Cileunyi, Sabtu (1/7/2017).

Dirinya menjelaskan berbagai rencana rekayasa arus lalu lintas dan Cara Bertindak (CB) yang akan diterapkan pihak kepolisian bila terjadi kemacetan.

"Kita sudah siapkan beberapa skenario arus lalu lintas baik untuk di simpang Cileunyi ataupun gerbang tol Cileunyi," ujarnya.

Dia menjelaskan, seandainya terjadi peningkatan arus kendaraan, pihak kepolisian sudah menyiapkan water barrier dan pembatas beton.

Rencananya, simpang empat Cileunyi yang biasa ditutup pun akan dibuka agar kendaraan tidak perlu memutar hingga putaran satu dekat gerbang tol Cileunyi.

"Jadi kita bisa sortir kendaraan dari arah Garut menuju Bandung agar dapat diluruskan langsung lewat simpang empat Cileunyi," ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga siap merekayasa pertigaan Cibeusi seandainya terjadi kepadatan arus kendaraan.

Rencananya, kendaraan dari arah Sumedang atau kendaraan menuju ke arah Bandung akan langsung diluruskan lewat Cinunuk dan Cibiru.

"Tidak perlu lagi memutar hingga ke putaran satu, jadi tidak ada crossing," ujarnya.

AKP Dony Eko Wicaksono menambahkan, selama arus balik lebaran ini pengguna jalan yang diprioritaskan tetap kendaraan dari arah Garut yang melewati jalur arteri Kabupaten Bandung.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Futhuriyyah Rufaidah Mahendra
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help