TribunJabar/

Travel

Balik Jangan Mempet! Kamu Bisa Singgah di 5 Destinasi Wisata di Jalur Selatan Jawa

Bila badan terasa lelah dan tak dapat melanjutkan perjalanan berhentilah di daerah Ciwidey, Ranca Upas.

Balik Jangan Mempet! Kamu Bisa Singgah di 5 Destinasi Wisata di Jalur Selatan Jawa
Tribun Jabar/Yudha Maulana
Wisata jembatan Danau Patengan, Glamping Lakeside, Selasa (27/6/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Salah satu keunggulan mudik atau arus balik melewati jalur selatan Pulau Jawa adalah pemandangannya yang luar biasa indah. Dari jalanan, Anda akan melewati beberapa pantai yang cocok untuk bersantai.

Begitu pula dengan jalur pegunungan yang memberikan hawa sejuk dan pemandangan menyegarkan. Berikut KompasTravel himpun beberapa destinasi wisata pilihan di jalur selatan Jawa.

1. Pantai Klayar, Pacitan

Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, memiliki deretan pantai cantik yang sangat layak untuk dikunjungi. Contohnya Pantai Klayar di Desa Sendang. Pantai ini terkenal oleh deretan batu karang yang cantik, pasir yang halus, dan ombaknya yang besar lantaran berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu, berenang di pantai ini sebenarnya tak direkomendasikan.

Namun keunggulan wisata pantai di Pacitan adalah tak terlalu ramai wisatawan seperti di daerah lain. Waktu terbaik mampir ke Pantai Klayar adalah saat matahari tenggelam. Dari Pantai Klayar wisatawan juga dapat mengunjungi Goa Gong, Pantai Teleng Ria, dan Pantai Banyu Tibo.

2. Pantai Timang, Yogyakarta

Pantai Timang sejatinya adalah pantai terjal tempat nelayan mencari lobster. Caranya luar biasa unik, yakni dengan menaiki kereta gantung dari Batu Panjang ke Pulau Timang.

Beberapa tahun belakangan, kereta gantung tersebut justru populer di kalangan wisatawan. Sangat cocok bagi wisatawan yang suka menantang adrenalin.

Letak Pantai Timang berada di Desa Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Selain Pantai Timang, pantai lain di daerah Selatan Yogyakarta adala Pantai Goa Cemara, Pantai Ngandong, dan Panta Kukup.

3. Gombong, Kebumen

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help