TribunJabar/

Sorot

Polisi Jaga Rumah Pemudik

BAKAL ada polisi yang akan menjaga rumah setiap pemudik, tentu semua pemudik akan...

Polisi Jaga Rumah Pemudik
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR

Oleh Dedy Herdiana, Wartawan Tribun Jabar

MELIHAT pemberitaan yang ramai sekarang ini sepertinya aparat kepolisian semakin gencar memerangi segala kriminalitas di masyarakat.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan pihaknya akan menyiapkan anggota untuk menjaga rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya.

"Karena itu kami siapkan anggota untuk mengamankannya," kata Hendro seperti dikutip Tribun Jabar edisi Selasa (20/6/2017).

Jika judul di atas yang mengacu pada kalimat pernyataan Kapolrestabes Bandung, bisa diartikan bakal ada polisi yang akan menjaga rumah setiap pemudik, tentu semua pemudik akan merasa senang dan tenang selama berada di kampung halaman.

Baca: Kepergok Anaknya Sedang Joget dengan Wanita Cantik, Tukul Arwana: Lu Ngapain di Sini?

Sayangnya, pemaknaan kalimat pernyataan Kapolrestabes itu tidak bisa langsung begitu saja diartikan.

Terlebih pada pernyataan selanjutnya kepada wartawan, Hendro menyebutkan bahwa personel pengamanan mencapai 2.095 orang yang merupakan personel gabungan.

Disebutkan pula bahwa anggota polisi akan bergabung dengan aparat kewilayahan seperti anggota Babinsa, Hansip, RT, dan RW agar pengamanan menjadi lebih maksimal.

Penjelasan tentang praktik pengamanan untuk Lebaran tersebut, sepertinya tidak ada yang berubah dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
123
Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help