TribunJabar/

TelkomGroup Bersama 13 BUMN Bagikan 200 Ribu Bingkisan Ramadhan

Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan bahwa BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang . . .

TelkomGroup Bersama 13 BUMN Bagikan 200 Ribu Bingkisan Ramadhan
ISTIMEWA
Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga didamping Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R Harman usaii menyerahkan bingkisan Ramadhan di Masjid Jami Al Amir Gunung Sahari, Selasa (12/6/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama 13 BUMN secara serentak menyerahkan total 200.000 bingkisan Ramadhan ke 100 Masjid di Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melibatkan TelkomGroup, Angkasa Pura II, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BTN, Jasamarga, Pelindo II, Pertamina, PGN, PLN, PT PP, Waskita Karya, dan Wijaya Karya. Pembagian bingkisan ini untuk membantu masyarakat mencukupi kebutuhan Lebaran dan sebagai apresiasi BUMN terhadap masyarakat yang telah mendukung keberadaan BUMN.

Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan bahwa BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan Pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri,” ungkap Rini ketika membagikan bingkisan Ramadhan kepada 100 Masjid yang berada di Jabodetabek, Selasa 13 Juni 2017.

Rini melanjutkan, “BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini.”

Masing-masing Paket Bingkisan Ramadhan yang dibagikan terdiri dari bahan-bahan pokok diantaranya 5 kg beras, 1 kg gula, sirup, kecap, 2 liter beras, dan biskuit. Paket bingkisan dibagikan melalui Dewan Keluarga Masjid (DKM) setempat sesuai dengan data penerima zakat/infak/shodaqoh yang dimiliki pengurus, sehingga diharapkan bantuan akan terdistribusi tepat sasaran.

Usai memberikan bingkisan di Masjid Jami Al Amir, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen TelkomGroup untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. “Tidak hanya menyediakan akses dan layanan telekomunikasi digital terbaik bagi masyarakat Indonesia, TelkomGroup juga berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri seperti ini, dimana harga kebutuhan pokok melonjak. TelkomGroup bersama BUMN lainnya berupaya membantu melalui pelaksanaan program sosial seperti Pasar Murah dan BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan,” tegas Alex.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menyerahkan alat bantu difabel berupa kaki palsu kepada penyandang difabel pada kegiatan Safari Ramadhan di Palembang yang merupakan rangkaian program TelkomGroup Berbagi, Kamis (8/6/2017).
Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menyerahkan alat bantu difabel berupa kaki palsu kepada penyandang difabel pada kegiatan Safari Ramadhan di Palembang yang merupakan rangkaian program TelkomGroup Berbagi, Kamis (8/6/2017). (ISTIMEWA)

Gelar TelkomGroup Berbagi di 7 Kota

Sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, TelkomGroup juga melaksanakan program “TelkomGroup Berbagi” yang terdiri dari kegiatan Pasar Murah, bantuan renovasi masjid, pemberian alat bantu difabel, dan bantuan kepada panti asuhan. Rangkaian kegiatan sosial tersebut dilaksanakan pada saat Safari Ramadhan TelkomGroup di 7 kota di Indonesia, yaitu Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

Rangkaian kegiatan TelkomGroup berbagi antara lain disemarakkan oleh Pasar Murah Telkom, Pemberian Al-Quran, Bantuan Renovasi Masjid, Pemberian Alat Bantu Difabel, Santunan Anak Panti Asuhan dan Bantuan untuk Pengurus Panti Asuhan, serta Pembagian 20.000 Paket Ramadhan BUMN ke 10 Masjid.

Selain itu, dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri, TelkomGroup  turut serta dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN yang dilaksanakan pada 19 Juni 2017 di Taman Mini Indonesia Indah. Adapun tujuan mudik terdiri dari dua rute perjalanan yang dilalui. Melalui jalur utara, rute yang akan dilalui adalah Jakarta – Cikampek – Cirebon – Semarang – Gresik – Surabaya. Sementara itu, melalui jalur selatan, pemudik akan melalui  rute Jakarta – Cikampek – Cileunyi/Bandung – Tasikmalaya – Jogja – Solo.

Sementara itu, melalui anak usahanya, yakni Telkomsel, TelkomGroup secara khusus menggelar “Mudik Bareng TelkomGroup”. Kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat, khususnya para pelanggan dan mitra kerja TelkomGroup. Mudik Bareng TelkomGroup diikuti sebanyak 3.260 pemudik yang diberangkatkan dengan  45 bis untuk membawa sekitar 2.400 pemudik, 3 kapal laut untuk membawa 215 pemudik dan 18 penerbangan untuk mengantarkan sebanyak 645 pemudik.

Dikatakan Alex, program Mudik Bareng ini merupakan respon TelkomGroup atas imbauan pemerintah untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor yang dinilai berbahaya. “Mudik Bareng TelkomGroup ini menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing,” jelas Alex.

Melalui rangkaian kegiatan TelkomGroup Berbagi ini, diharapkan keberadaan BUMN khususnya TelkomGroup dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung untuk dapat lebih memaknai Bulan Ramadhan dan bersuka cita di Hari Lebaran serta berbagi kebahagiaan dengan kerabat dan orang-orang di sekitarnya. (Adv)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help