TribunJabar/

Serunya Bermain di Bird & Bromelia Pavilion: Ada Sungai Asli, Burung Merak dan Lovebird

Di tempat wisata ini pengunjung bisa mengenal beragam jenis burung dan hewan unggas mulai dari burung hantu, parkit, Macau, lovebird dan Merak.

Serunya Bermain di Bird & Bromelia Pavilion: Ada Sungai Asli, Burung Merak dan Lovebird
TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA
Rumah burung warna-warni di Bird and Bromelia Pavilion, Jalan Akaza Utama No 9 Dago Giri Bandung, Selasa (20/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Libur sekolah telah tiba, jika Anda ingin mencari tempat wisata untuk keluarga datang saja ke Bird & Bromelia Pavilion (BBP) di jalan Akaza Utama No 9 Dago Giri Bandung.

Di tempat wisata ini pengunjung bisa mengenal beragam jenis burung dan hewan unggas mulai dari burung hantu, parkit, Macau, Lovebird, Merak, kelinci, ayam Mutiara, dan ayam kalkun.

Mutiara Arifin selaku marketing communication di Bird & Bromelia Pavilion mengatakan jika setiap harinya kebersihan kandang burung selalu dirawat dengan baik.

"Burung di sini baik dan tidak mengigit, banyak anak sekolah yang berwisata ke sini," ujar Muti panggilan akrab Mutiara saat ditemui pada Selasa, (20/6/2017).

Tempat pembelian tiket masuk Bird & Bromelia Pavilion
Tempat pembelian tiket masuk Bird & Bromelia Pavilion (destinasi bandung)

Memasuki wisata BBP anda akan disambut dengan kicauan suara burung yang merdu ditambah hijaunya pemandangan di area kubah burung besar yang disebut aviary.

Burung Macau berwarna biru dan gold menyapa pengunjung paling awal warna bulunya indah dan mencolok mata.

Burung Macau blue gold di Bird And Bromelia Pavilion.
Burung Macau blue gold di Bird And Bromelia Pavilion. (putri puspita nila/tribunjabar.co.id)

Tidak hanya di film Harry Potter, pengunjung juga bisa melihat keindahan burung hantu yang berukuran besar, matanya bulat hitam legam.

Burung parkit dan nuri memenuhi ruangan khusus lainnya, terlihat rumah mereka yang mungil dan berwarna, pengunjung bisa memberi makanan biji-bijian kepada mereka.

Bird and Bromelia Pavilion, wisata edukasi satwa dan tumbuhan di Jalan Akaza Utama No 9 Dago Giri Bandung, Selasa (20/6/2017).
Bird and Bromelia Pavilion, wisata edukasi satwa dan tumbuhan di Jalan Akaza Utama No 9 Dago Giri Bandung, Selasa (20/6/2017). (TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA)

Di tempat lainnya pengunjung bisa melihat macam-macam unggas seperti burung Merak, ayam kalkun, ayam Mutiara.

Fitriana Pratiwi selaku marketing BBP mengatakan biasanya burung Merak lebih agresif daripada binatang lain yang ada di sini.

"Kita juga memelihara binatang ini seperti di habitatnya, makanya ada sungai asli dan rumah merak terbuat dari pohon kayu," ungkap Ina, sapaan akrab Fitriana.

Ruang terbuka untuk kelinci juga ada disini, Ina mengatakan biasanya anak-anak kecil senang memberikan wortel kepada kelinci disini.

Bird and Bromelia Pavilion memang menjadi tempat wisata yang menarik bagi keluarga.

Jika Anda berkunjung kesini pastikan datang pada pukul 10.00 WIB karena wisata ini akan tutup pada pukul 17.00 WIB.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help