TribunJabar/

Mudik Lebaran 2017

Hari Ini 32.994 Unit Kendaraan Menuju Arah Timur Via Nagreg, Makin Malam Diprediksi Makin Padat

Menurut Isnuri, kendaraan yang melintasi jalur Nagreg diprediksi akan terus bertambah hingga pukul 23.59

Hari Ini 32.994 Unit Kendaraan Menuju Arah Timur Via Nagreg, Makin Malam Diprediksi Makin Padat
Tribunjabar/Ragil Wisnu Saputra
Lalulintas Nagreg, Selasa (20/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra 

TRIBUNJABAR.CO.ID, NAGREG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung mencatat pada Selasa (20/6/2017) atau H-5 lebaran hingga pukul 16.00, tercatat ada sebanyak 32.994 unit kendaraan yang melintas dari arah barat ke arah timur via Nagreg. Sedangkan arah sebaliknya tercatat 28.082 unit kendaraan.

Dengan demikian total kendaraan yang melintas dari kedua arah mencapai 61.076 unit. Kendaraan yang melintas di jalur Nagreg masih didominasi kendaraan roda dua.

"Untuk H-5 ini kendaraan yang melintas via Nagreg dari arah barat sudah mengalami peningkatan. Tapi masih didominasi roda dua dengan persentase 54 persen," kata Koordinator Posko Angkutan Lebaran Dishub Kabupaten Bandung, Isnuri Winarko kepada Tribun di Nagreg, Selasa (20/6/2017).

Baca: Gara-gara Anaknya Terjaring Razia Polisi, Ibu Ini Menangis

Menurut Isnuri, kendaraan yang melintasi jalur Nagreg diprediksi akan terus bertambah hingga pukul 23.59 dan akan mengalami kenaikan dari hari sebelumnya atau H-6 dengan total 99.155 unit.

"Kemungkinan akan naik dan meningkat dari hari kemarin atau H-6 lebaran. Karena masih ada waktu sekitar enam jam lagi," katanya.

Isnuri mengatakan, prediksi puncak kepadatan volume kendaraan akan terjadi pada H-2 lebaran. Hal itu karena berakhirnya libur pegawai negeri sipil (PNS) dan tepat pada akhir pekan.

Baca: PDIP Umumkan Cagub Jabar yang Akan Diusung Setelah Lebaran, Emil dan Dedi Masuk Radar

Kepadatan arus lalu lintas, kata dia, akan terjadi sejak Kamis malam hingga Jumat malam.

Isnuri mengatakan, pada H-7 dan H-6 lebaran jumlah kendaraan yang melintas Jalur Nagreg mengalami kenaikan dari tahun 2016.

Pada H-7 peningkatan jumlah kendaraan mencapai 42,19 persen dari tahun lalu. Sedangkan pada H-6 lebaran peningkatan kendaraan dari tahun lalu berkisar diangka 6,24 persen.

"Kalau H-7 kemarin kan pas hari Minggu. Kebetulan ada yang masih berlibur jadi volume kendaraan terpantau sangat banyak pada hari itu. Tapi untuk tahun ini tidak menutup kemungkinan akan mengakami kenaikan dari tahun lalu," kata dia.

Penulis: raw
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help