TribunJabar/

Mudik Lebaran 2017

Enam Hari Terakhir Setengah Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Japek

Kendaraan yang keluar dari Jakarta sudah mengalami kenaikan sejak H-10 lebaran atau pada Kamis pekan lalu

Enam Hari Terakhir Setengah Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Japek
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - PT Jasa Marga selaku operator jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) menyebutkan sejak Kamis (15/6/2017) hingga Senin (19/6/2017), sudah 434 ribu unit kendaraan meninggalkan DKI Jakarta via Tol Japek.

"Sepuluh hari jelang Idulfitri terhitung ada 434 ribu unit kendaraan keluar dari Jakarta melalui gerbang tol (GT) Cikarang Utama," kata Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar, Selasa (20/6/2017).

Hingga hari Selasa (20/6/2017) ini diyakini jumlah kendaraan yang sudah meninggalkan Jakarta mencapai setengah juta unit. 

Baca: Hati-hati, Mengkonsumsi Gula Secara Berlebihan Bisa Mengurangi Gairah Seks

Kendaraan yang keluar dari Jakarta sudah mengalami kenaikan sejak H-10 lebaran atau pada Kamis pekan lalu. Saat itu total ada sebanyak 82 ribu kendaraan yang keluaar dari Jakarta atau meningkat 4.35 persen dibanding lalulintas harian (LHR) normal.

"Peningkatan cukup signifikan terjadi pada H-6 pada Senin (19/6/2017) dengan volume lalulintas meningkat 1.000  kendaraan atau 30,11 persen dari LHR," ujar Heru.

Dari Tol Japek, kendaraan dari Jakarta akan terbagi ke beberapa jalur di KM 66. Yakni melalui jalur arteri Pantura via Simpang Jomin, jalur tengah via Subang, Tol Cipali hingga Tol Purbaleunyi. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help