TribunJabar/

Pilwalkot Bandung

Belum Pasti Jadi Calon Wali Kota Bandung, Arif Sudah Bikin Tagline "Bandung Salawasna"

Jika Bandung Salawasna itu dapat terealisasi, lanjut Arif, pemerintahan di Kota Bandung akan mampu melayani

Belum Pasti Jadi Calon Wali Kota Bandung, Arif Sudah Bikin Tagline
Tribunjabar/Muhamad Nandri Prilatama
Arif Hamid Rahman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Meski belum pasti jadi calon wali kota/wakil wali kota Bandung, Arif Hamid Rahman yang telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra pada Sabtu (17/6/2017), telah mengusung tagline "Bandung Salawasna".

Menurut Arif yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung, tagline ini sebagai ruh perjuangan guna membangun dan memimpin Kota Bandung.

Bandung Salawasna, kata Arif, dimaknai sebagai kota lestari, kota yang selamanya aman, dan nyaman untuk tempat tinggal.

"Jadi, perlu adanya tatanan birokrasi yang bersih untuk wujudkan Bandung Salawasna," kata Arif di kawasan Buahbatu, Bandung, Selasa (20/6/2017).

Baca: Hendak Diperkosa, Siswi SMA Ini Pura-pura Jadi PSK, Lalu Ini yang Terjadi

Jika Bandung Salawasna itu dapat terealisasi, lanjut Arif, pemerintahan di Kota Bandung akan mampu melayani dengan berkolaborasi bersama masyarakat, agar terwujud keamanan dan kenyamanan bagi warga kota.

Satu cara untuk mengimplementasikan Bandung Salawasna, kata Arif, adalah menjaga dan mempertahankan seni leluhur dan melakukan penguatan ekonomi berbasis kerakyatan.

"Bandung Salawasna ini pun miliki makna silih mikanyaah (saling kasih), silih merhatikeun (saling memperhatikan), dan silih ngahargaan (saling menghargai). Mari wujudkan Bandung Salawasna," ujarnya.

Baca: Istri Tega Tusuk Dada Suami Saat Bercinta Gara-gara Hal Tabu Ini

Di samping itu, Arif juga bersama timnya melakukan kegiatan sebar takjil dengan menyiapkam sebanyak 500 paket takjil untuk dibagikan kepada pengguna jalan. Dia menggandeng komunitas Warbase (warung base camp).

"Pembagian takjil sudah menjadi agenda rutin setiap ramadan. Kami berharap ini dapat bermanfaat, khususnya pengguna jalan yang masih berada di jalan menjelang azan Magrib," katanya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help