TribunJabar/

Rumah Cemara Luncurkan Aplikasi Narkoba Digital

Narkoba digital merupakan aplikasi untuk mempermudah layanan kesehatan dan jasa konsultasi bagi orang dengan HIV/AIDS ataupun konsumen narkoba.

Rumah Cemara Luncurkan Aplikasi Narkoba Digital
TRIBUNJABAR.CO.ID/REZEQI HARDAM SAPUTRO
Aplikasi Narkoba Digital yang diciptakan oleh Rumah Cemara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Rezeqi Hardam Saputro

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Rumah Cemara meluncurkan aplikasi "Narkoba Digital" .

Narkoba digital merupakan aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah layanan kesehatan dan jasa konsultasi bagi orang dengan HIV/AIDS ataupun konsumen narkoba.

"Kami ingin membantu mereka untuk mencari jasa pelayanan konsultasi atau informasi mengenai narkoba atau HIV/AIDS," ungkap Indra Simorangkir, Humas Rumah Cemara di Rumah Cemara, Jalan Gegerkalong Girang 52, Senin(19/6/2017).

Indra menerangkan masih banyak orang-orang dengan HIV/AIDS atau narkoba yang masih malu jika berkonsultasi dan datang langsung ke rumah sakit.

Aplikasi ini sudah dapat diunduh langsung di PlayStore.

"Meski belum maksimal, aplikasi ini sudah dapat diunduh di PlayStore, ke depannya kami akan terus mengembangkannya agar bisa diunduh di AppStore," ujar Indra sambil menunjukkan aplikasi Narkoba Digital kepada wartawan Tribun Jabar.

Indra menambahkan saat ini Rumah Cemara juga sedang mengembangkan projek baru bernama Voice.

"Selain Narkoba Digital, kami pun sedang mengembangkan projek Voice berupa aplikasi kesehatan dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang memiliki visi yang sama di dunia," jelas Indra.

Penulis: Rezeqi Hardam Saputro
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help