TribunJabar/

Inilah 5 Jalur Mudik di Pantura Yang Angker, Pemudik Wajib Hati-Hati!

Jalur Pantai Utara atau Pantura ternyata menyimpan sejumlah kisah mistis yang dialami oleh para pemudik saat arus mudik maupun arus balik lebaran

Inilah 5 Jalur Mudik di Pantura Yang Angker, Pemudik Wajib Hati-Hati!
TribunTravel
Jalur Angker di Pantura 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Amalia Qisthyana

TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebelum dibangun Tol Cipali, Jalur Pantura menjadi jalan utama para pemudik menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Jalur Pantai Utara atau Pantura menghubungkan lima provinsi, di antaranya Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kota-kota yang sebagian daerahnya dilewati jalur pantura antara lain, Jakarta, Cilegon, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikampek, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Saat lebaran tiba, jalur pantura menjadi titik perhatian utama saat arus mudik maupun arus balik.

Hal tersebut karena jumlah kendaraan yang melewati jalur Pantura mengalami lonjakan berkali lipat.

Saat ini, jalur Pantura menjadi jalur alternatif jika tol Cipali mengalami kemacetan.

Bahkan, untuk antisipasi arus mudik 2017, di beberapa bagian jalur Pantura telah rampung diperbaiki untuk mengimbangi kepadatan kendaraan di tol Cipali.

Di tengah modernisasi jalur Pantura, ternyata masih ada cerita-cerita angker yang hingga sekarang masih dipercaya oleh warga sekitar maupun pemudik yang lewat jalur tersebut.

Biasanya, pemudik yang sering melewati jalur Pantura sudah familiar dengan cerita angker di area-area tersebut, terutama pemudik kendaraan bermotor.

Halaman
1234
Penulis: Amalia Qisthyana Amsha
Editor: Amalia Qisthyana Amsha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help