TribunJabar/

Mudik Lebaran 2017

Ini Prediksi Puncak Mudik di Kawasan Nagreg Menurut Kasatlantas Polres Bandung

Menurut dia, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, Polres Bandung akan melakukan cara bertindak yang yelah disepakati antar Polres

Ini Prediksi Puncak Mudik di Kawasan Nagreg Menurut Kasatlantas Polres Bandung
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Sejumlah kendaraan baik roda empat dan dua terlihat melintasi Jalan Raya Nagreg tanpa hambatan pada H-6 lebaran, Senin (19/6/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun, Ragil Wisnu Saputra

TRIBUNJABAR.CO.ID, NAGREG - Kasatlantas Polres Bandung, AKP Dony E Wicaksono menyebutkan prediksi kepadatan arus lalu lintas mudik Lebaran akan terjadi pada H-2 hingga H-1.

Kendati demikian pihaknya akan tetap mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada hari H lebaran.

"Di hari H sendiri seperti tahun sebelumnya akan ada pemudik lokal atau wisatawan lokal yang akan berkunjung ke wilayah Garut mau pun Tasikmalaya. Ini juga akan kami antisipasi," kata dia di Nagreg, Senin (19/6/2017).

Menurut dia, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, Polres Bandung akan melakukan cara bertindak yang telah disepakati antar Polres.

Seperti pengalihan menuju Sumedang yang kemudian diarahnkan ke Malangbong atau pun ke Jalur alternatif Cijapati.

Dony menambahkan, ada beberapa titik yang rawan kecelakaan di sepanjang jalur Nagreg yang memang kondisi jalannya menurun dan banyak tikungan tajam. Kendati demikian, para pemudik diimbau tak perlu khawatir.

Pasalnya, Polres Bandung sudah menyiagakan personelnya di sepanjang Jalur Cileunyi hingga Nagreg dan perbatasan Garut.

"Enggak perlu khawatir. Jalan di Nagreg tak seperti yang dipikirkan. Kami sudah siapkan personel. Tentunya didukung dengan 12 titik Pos Pengamanan di jalur," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar tidak berhenti dan befoto terowongan Jalan Lingkar Nagreg. Pasalnya, akan menyebabkan kemacetan dan kecelakaan akibat kurangnya penerangan jalan.

Untuk mengantisipasinya, pihaknya sudah memerintahkan petugas yang ada di Pos Pam Lingkar Nagreg untuk melakukan patroli.

Ditanya kondisi arus lalu lintas pada H-6 ini, Dony mengklaim masih normal.

Ramainya arus lalu lintas karena masih banyak aktifitas warga. Selain itu, karyawan pabrik di sepanjang Jalur Cileunyi hingga Nagreg masih belum libur.

"Kondisi masih normal. Masih terlihat aktifitas seperti biasanya. Karyawan juga kan belum libur. Nanti H-4 baru diliburkan," kata dia. (*)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help