TribunJabar/

Timnas Sepakbola

Doa Kakek Asal Purwakarta Ini Membuat Cucunya Sukses Bersama Timnas U-16 Taklukkan Tiongkok

Yadi ditemukan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi lima tahun lalu. Lantas, ia dimasukan ke akademi sepakbola ASAD yang dibiayai Pemkab Purwakarta

Doa Kakek Asal Purwakarta Ini Membuat Cucunya Sukses Bersama Timnas U-16 Taklukkan Tiongkok
Tribunjabar/Mega Nugraha
Lili kakek Yadi Mulyadi, pemain Timnas U16 di kediamannya bersama Camat Plered, Rustam, Senin (19/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Lima tahun lalu, Lili (65) masih sibuk mengurus cucunya, Yadi Mulyadi (15) yang pulang ke rumah berpakaian lusuh dan wajah penuh debu, setelah bermain bola di lapangan dekat tambang batu di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Rumahnya berdiri dengan fondasi dan pilar terbuat dari kayu dan berdinding bilik namun asri. Tepat di depan rumahnya, sawah hijau membentang.

Banyaknya pepohonan membuat rumah itu sejuk meski di desa itu terdapat galian tambang pasir batu.

Saat ini, euforia kebanggaan sebagai seorang kakek tengah membuncah manakala Yadi yang kini bermain di Timnas U-16, berhasil menjuarai sebuah turnamen di Vietnam.

Baca: Skuat Persib Bandung Tiba di Bandara Husein Sastranegara, Tak Ada Bobotoh yang Menyambut

Di laga terakhir, Timnas U 16 berhasil menaklukan Tiongkok dengan skor telak 11-0.

Yadi ditemukan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi lima tahun lalu. Lantas, ia dimasukan ke akademi sepakbola ASAD yang dibiayai Pemkab Purwakarta.

Belakangan, bersama ASAD, Yadi mewakili Indonesia di piala Danone di Brazil pada 2014. Tahun lalu, setelah melewati seleksi, pelatih Timnas U-16 Fachri Khusaeni merekrutnya di skuat Garuda Muda.

Yadi Mulyadi (15) pemain Timnas U16 disalami Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi usai laga Garuda Muda melawan Timnas U16 Singapura di Bekasi, belum lama ini.
Yadi Mulyadi (15) pemain Timnas U16 disalami Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi usai laga Garuda Muda melawan Timnas U16 Singapura di Bekasi, belum lama ini. (Tribunjabar/Mega Nugraha)

"Waktu lolos seleksi, Yadi ngajak saya ke Jakarta, supaya jadi saksi mata. Tapi kata saya sok saja, aki mah di lembur weh ngaduakeun terus moal ereun (Kakek mah di kampung saja, tak akan berhenti berdoa)," ujar Lili di kediamannya di Kampung Linggasari, Desa Linggasari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Senin (19/6/2017).

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help