TribunJabar/

Astra Bagikan Paket Sembako Murah Untuk Warga Pasirluyu

Budi mengatakan bahwa pada acara pasar murah ini, Astra dan Kementerian Perdagangan menyediakan paket sembako murah senilai . . .

Astra Bagikan Paket Sembako Murah Untuk Warga Pasirluyu
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Koordinator Grup Astra Bandung, Budi Setia (tengah) membagikan paket sembako murah kepada warga Pasirluyu ketika menggelar pasar murah Ramadan Astra yang bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan di Kantor Astra Bandung, Sabtu (17/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Astra dan Kementerian Perdagangan bekerjasama mengadakan pasar murah Ramadan. Acara ini bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Hari Raya Idulfitri.

Koordinator Grup Astra Bandung, Budi Setia, mengatakan bahwa pasar murah Ramadan kerjasama Astra dengan Kemendag ini dilakukan di 100 titik seluruh Indonesia. Di Bandung, titik penjualan pasar murah dilakukan di Kantor Astra Biz Center yang ada di Jalan Sukarno-Hatta, Sabtu (17/6/2017), dengan konsentrasi warga yang disasar adalah warga Sukaluyu karena lokasinya yang berdekatan dengan kantor Astra Bandung.

Budi mengatakan bahwa pada acara pasar murah ini, Astra dan Kementerian Perdagangan menyediakan paket sembako murah senilai Rp 100.000 yang dijual dengan harga Rp 50.000.

"Di Bandung, kami memang memberikan paket pasar murah ini di lingkungan masyarakat keluarhan Pasirluyu," kata Budi kepada Tribun di Kantor Astra Biz Center Jalan Sukarno Hatta, Senin (19/6/2017).

Adapun paket yang dijual, kata Budi, adalah berupa beras, minyak goreng, gula, tepung dan sejumlah paket lainnya.

"Jumlah paket yang dibagikan total mencapai 500 paket," ujarnya.

Metode pembagian paket, menurut Budi, adalah masyarakat Pasirluyu didata untuk kemudian berhak membeli paket sembako Rp 100 ribu dengan cukup membayar Rp 50 ribu saja.

Warga yang mendapatkan kesempatan membeli paket ini kemudia diberi kupon.

"Kupon inilah yang tinggal ditukarkan kepada panitia dengan paket sembako," kata Budi.

Budi mengatakan bahwa pasar murah Ramadan Astra dan Kemendag ini digelar dengan harapan pihaknya mampu berbagi di bulan Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan paket sembako murah, terutama di lingkungan sekita kantor Astra berada.

"Hasil penjualan paket murah ini akan di donasikan sebagian untuk Pesantren yang berada di lokasi Instalasi Astra, dan sebagian lagi akan di donasikan dalam bentuk program untuk Kampung Berseri Astra Pasirluyu Bandung. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, Sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, 'Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara', dimana pada prinsipnya dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," katanya. (*)

Penulis: set
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help