TribunJabar/

Ramadan 2017

130 Komunitas Bikers Gelar Tablig Akbar dan Buka Bersama Anak Yatim di Punclut

Ada sekitar 300 biker yang datang. Selama ini imej biker dipandang negatif, urakan, keras, dan arogan dengan ini kami berharap bisa mengubah imej

130 Komunitas Bikers Gelar Tablig Akbar dan Buka Bersama Anak Yatim di Punclut
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Panitia Tablig Akbar Bikers Bandung Rendenvouz berfoto bersama anak yatim dan jompo di Kampung Cihanja, Kelurahan Cidadap, Kecamatan Ciumbuleuit, Kota Bandung (Punclut), Senin (19/06/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Komunitas Biker Bandung menggelar acara Tablig Akbar dan buka bersama anak yatim piatu dan jompo di Kampung Cihanja, Kelurahan Cidadap Kecamatan Ciumbuleuit, Kota Bandung (Punclut), Senin (19/06/2017).

Ketua Pelaksana Kegiatan Anton Febriansyah mengatakan, sedikitnya ada 130 komunitas motor dari Bandung maupun dari luar Kota Bandung yang datang meramaikan acara tersebut.

"Ada sekitar 300 bikers yang datang. Selama ini imej bikers dipandang negatif, urakan, keras, dan arogan dengan ini kami berharap bisa mengubah imej  bikers menjadi lebih positif lag," kata Anton, disela kegiatan.

Baca: Ini Penilaian Legenda Persib Bandung Terhadap Febri dan Zola

Selain di bulan ramadan para bikers ini juga kerap menggelar penggalangan dana untuk korban bencana, seperti banjir Baleendah, banjir bandang Garut dan longsor di Sumedang.

Uniknya dalam kegiatan tablig akbar ini diisi oleh hiburan band dan nasyid bikers.

"Semuanya bikers, pembukaan tilawah bikers, yang mengumandangkan azan magrib bikers bahkan yang menjadi imam salat magrib juga bikers. Dari kami untuk kami," katanya.

Beberapa komunitas motor yang datang di antaranya, BOC, TRC, BGI, BGG, KNKT, Sunda Wani, Pibrex dan MCI.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help