TribunJabar/

Persib Bandung

Viking Borneo Kecewa Tak Boleh Pakai Atribut: Pemberitahuan Tidak Jelas!

Ia melanjutkan semestinya PSSI memberikan keterangan hukuman yang diberikan, apakah saat laga kandang atau tandang.

Viking Borneo Kecewa Tak Boleh Pakai Atribut: Pemberitahuan Tidak Jelas!
Yudha Maulana
VIKING PERSIB CLUB KOORDINASI --- Sabtu (17/10/2015), Pengurus Viking Persib Club melakukan koordinasi teknis dengan anggota distrik Viking se-Bandung Raya sebelum berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10/2015). Pentolan Viking, Yana Mulyana memimpin pertemuan tersebut. Pertemuan yang digelar di Stadion Sidolig, Kota Bandung, tersebut membahas jumlah bus yang akan berangkat dari tiap distrik, sekaligus mengumumkan jadwal keberangkatan dan titik temu rombongan bobotoh di Bandung sebelum bertolak ke Jakarta. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANJARMASIN - Bobotoh yang tergabung dalam Viking Borneo akan mematuhi larangan mendukung tim Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin tanpa menggunakan atribut.

Dijadwalkan, pada pekan ke-11 Liga 1 ini Persib akan melawan Barito Putera, Minggu (18/6/2017) malam.

Komisi disiplin (Komdis) PSSI sebelumnya menjatuhkan hukuman dan denda kepada Maung Bandung, berupa larangan fans Persib mengenakan atribut dalam mendukung selama tiga pertandingan.

Itu menyusul pasca-kejadian masuknya Bobotoh ke arena pertandingan, saat Persib bertamu ke Patriot Bekasi (4/6/2017) melawan Bhayangkara FC.

Ketua Viking Borneo, Devis, mengatakan dirinya kecewa atas ketidakjelasan hukuman.

Ia melanjutkan semestinya PSSI memberikan keterangan hukuman yang diberikan, apakah saat laga kandang atau tandang.

Walau tetap akan membekal atribut, namun Bobotoh yang akan datang nanti ke Stadion 17 Mei bakal mematuhi andai Panitia Pelaksana pertandingan kandang Barito melarangnya.

“Kecewa, soalnya pemberitahuan enggak jelas, ini untuk home atau away? Untuk teman-teman sendiri besok kami tegaskan atribut boleh bawa, tapi kalau memang dilarang Panpel sana, baiklah kita tanpa atribut, tetap mematuhi,” jelasnya seperti dilansir dari simamaung.com.

Viking Borneo sudah biasa mendukung Persib ketika sedang bertandang ke Kalimantan. Seperti menghadapi Barito Putera, Borneo FC, Mitra Kukar, atau Persiba Balikpapan.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help