TribunJabar/

Ingin Diet Tanpa Bahaya? Coba Deh Diet Berdasarkan Golongan Darah

Saat ini banyak orang, terutama wanita, yang melakukan diet. Diet berdasarkan golongan darah dapat dicoba tanpa ada risiko berbahaya.

Ingin Diet Tanpa Bahaya? Coba Deh Diet Berdasarkan Golongan Darah
web
Diet 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Diet merupakan pengaturan pola makan yang baik menurut ukuran porsinya maupun kandungan nutrisi dan gizinya. Banyak orang menerapkan program diet untuk menurunkan berat badannya menjadi ideal atau juga untuk mengurangi risiko penyakit tertentu.

Banyak jenis diet yang dikenal oleh masyarakat, misalnya OCD, diet Mayo, diet Paleo, diet Alkeline dan kini ada diet golongan darah.

Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK(K)., mengatakan diet golongan darah diawali karena adanya evolusi pada manusia, orang dengan golongan darah tertentu mengonsumsi makanan tertentu. Setiap golongan darah memiliki nutrisi tertentu.

Nah, dari makanan yang dikonsumsi tersebut ternyata tiap orang memiliki reaksinya sendiri atau antigen menyebabkan proses reaksi berlawanan karena berpengaruh pada golongan darah tadi.

Apakah diet golongan darah berbahaya?

"Diet Golongan Darah tidak berbahaya, tetapi penurunan berat badan terjadi bukan karena penyesuaian diet dengan golongan darah," kata Fiastuti di acara Program Simposium di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Jenis makanan apa saja yang cocok untuk setiap golongan darah? Berikut ulasannya.

Golongan Darah O

Golongan darah O disebut-sebut sebagai golongan darah tertua atau golongan dari nenek moyang manusia tertua.

Jika dilihat golongan darah O adalah golongan darah nenek moyang, golongan darah ini berdasarkan riwayat evolusi manusia pada saat menjadi pemburu.

Halaman
12
Editor: Futhuriyyah Rufaidah Mahendra
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help