TribunJabar/

Advertorial

JNE Tingkatkan Performa Melalui Kebersamaan dan Berbagi Kepada Sesama di Bulan Suci

Peningkatan kinerja yang dijalankan dengan kebersamaan dan ibadah, tentu dapat menghasilkan performa yang lebih baik.

JNE Tingkatkan Performa Melalui Kebersamaan dan Berbagi Kepada Sesama di Bulan Suci
Istimewa
Manajemen JNE berfoto bersama anak yatim piatu Yayasan Rumah Yatim Bandung. 

BAGI JNE terdapat dua keistimewaan di internal manajemen pada bulan Ramadhan dan Idulfitri setiap tahun. Momen yang merupakan high season ini adalah saat dimana seluruh personel meningkatkan kinerja karena jumlah kiriman yang bertambah secara signifikan dalam waktu yang singkat dan kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturrahmi antara top management dengan para karyawan di kantor cabang di seluruh Indonesia dalam program Safari Ramadhan.

Acara Buka Puasa Bersama setelah peninjauan kesiapan operasional dalam program yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, selalu membuat suasana kebersamaan maupun kekeluargaan di internal manajemen menjadi semakin kental dan ibadah puasa pun semakin khidmat dengan tradisi perusahaan yaitu berbagi terhadap sesama berupa santunan kepada anak-anak yatim piatu di setiap kota dimana program Safari Ramadhan dilaksanakan.

Tahun ini, manajemen pusat JNE yang terdiri dari dewan direksi dan manajerial berkunjung ke 25 kota di seluruh Indonesia mulai tanggal 2 – 11 Juni 2017. Kota-kota tersebut adalah Medan, Cilegon, Depok, Bandung, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Tarakan, Palu, Manado, Kendari dan Sorong.

Dengan kunjungan secara langsung para top management maka seluruh persiapan dalam menghadapi high season bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dapat semakin maksimal, serta tindakan cepat bisa dilakukan jika terdapat hal-hal yang memerlukan penanganan segera.

Terkait momen khusus ini, Mohamad Feriadi selaku Presiden Direktur menyampaikan bahwa dengan kerja keras seluruh lini untuk meningkatkan performa, JNE dapat terus memberikan pelayanan prima tanpa adanya perubahan tarif pengiriman.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang kental pun turut menunjang semangat tiap karyawan. Ditambah lagi, aktifitas bekerja yang dilakukan sambil menjalankan ibadah puasa semakin terasa nikmat ketika budaya dan tradisi berbagi kepada sesama dilaksanakan sesuai prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE yaitu Alm. Soeprapto Soeparno.

“Peningkatan kinerja yang dijalankan dengan kebersamaan dan ibadah, tentu dapat menghasilkan performa yang lebih baik. Sehingga JNE dapat memenuhi kebutuhan pengiriman paket semua pelanggan di momen istimewa bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438H. Hal ini sesuai semangat tagline “Connecting Happiness” yaitu agar kebahagiaan dapat tersampaikan, baik kepada masyarakat, pelanggan, dan yang lainnya, maupun untuk seluruh karyawan JNE”, tuturnya.

Hari Sabtu tanggal 10 Juni lalu, VP Corporate Strategic and Development yaitu Zaldy Ilham Masita beserta Hardiana Apriliyanti selaku Head of Regional Jawa Barat, berkunjung ke kota Bandung sebagai bagian dari rangkaian kota-kota dalam Safari Ramadhan 2017.

Bersama dengan Iyus Rustandi selaku Kepala Cabang JNE Bandung, peninjauan kesiapan operasional dilakukan dan dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama di Hotel Haris & Convention Bandung. Pada momen istimewa ini, para top management tersebut bersilaturrahmi secara langsung dengan seluruh karyawan JNE Bandung yang berjumlah lebih dari 1000 orang, baik karyawan yang berstatus pegawai tetap, pegawai PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) atau karyawan kontrak, maupun freelance serta berbagi kebahagian dengan 50 anak yatim piatu dari rumah yatim Bandung.

JNE Bandung melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan pengiriman pada high season tahun ini. Selain penambahan SDM dan armada, perluasan Infrasruktur pun dilakukan oleh JNE Bandung dengan menambahkan gudang operasional outbond di JNE Kawaluyaan dengan luas area 800 m2 dimana sebelumnya JNE Bandung memiliki gudang operasional dengan luas 1662 m2. Ditambah kerja sama JNE dengan WMS bike yang menjadi salah satu solusi pengiriman paket di dalam kota menggunakan sepeda dan saat ini hanya tersedia di Bandung serta Jakarta. Khusus JNE Cabang Utama Bandung, kiriman Yes dan Reguler akan mendapatkan kupon undian di dalam ketupatuntuk transaksi di Kantor Cabang Utama Jl Soekarno Hatta No 452 Bandung, bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprize dan merchandise dengan syarat dan ketentuan berlaku pada periode 12 Juni 2016 sampai dengan 18 Juni 2017.

Program-program spesial dengan semangat berbagi lainnya pun digelar di bulan suci kali ini, seperti 56 titik layanan JNE di seluruh Indonesia menyelenggarakan “Bagi-Bagi Takjil” untuk masyarakat saat berbuka puasa, serta penyediaan Posko Mudik Lebaran 2017 JNE di beberapa kota yaitu Cirebon, Cilacap, Tegal maupun Bekasi. Bahkan, Jesika (Jemput ASI Seketika) pun telah menggratiskan ongkos kirim bagi para ibu menyusui di Jakarta mulai tanggal 15 Mei lalu sampai dengan 15 Juni mendatang.

Begitu juga dengan para member JLC (JNE Loyalty Card), beragam bonus point siap diberikan kepada member agar dapat segera ditukar dengan hadiah-hadiah menarik, mulai barang elektronik sampai dengan menu buka puasa di ratusan merchants. Discount point di catalog produk dalam “Midnight Sale” jelang lebaran dan bagi-bagi voucher ke pelanggan pada HUT JLC tanggal 16 Juni nanti, serta program yang lainnya, juga akan diadakan untuk seluruh pelanggan setia. (*)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help