TribunJabar/

Hati-hati! Gemar Makan Kentang Goreng Tingkatkan Risiko Kematian

Penelitian menyebutkan bahwa apabila anda mengonsumsi kentang goreng minimal dua kali seminggu akan meningkatkan risiko kematian.

Hati-hati! Gemar Makan Kentang Goreng Tingkatkan Risiko Kematian
YouTube
Kentang Goreng 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Amalia Qisthyana

TRIBUNJABAR.CO.ID - Anda gemar makan kentang goreng?

Mulai sekarang wajib mengurangi konsumsi camilan tersebut karena akan berbahaya terhadap tubuhmu.

Kentang goreng adalah satu di antara camilan yang digemari banyak orang.

Namun, sebuah penelitian menyebutkan bahwa apabila anda mengonsumsi kentang goreng minimal dua kali seminggu akan meningkatkan risiko kematian.

Sebelumnya, studi yang dipublikasikan dalam America Journal of Clinical Nutrition melakukan penelitian pada 4.400 orang tua berusia 45-79 tahun selama delapan tahun terkait konsumsi kentang.

Sebanyak 236 orang meninggal pada akhir penelitian.

Kentang goreng dianggap tak sehat karena selain mengandung lemak tinggi, camilan ini juga sering ditambah garam yang banyak.

Bila sering dikonsumsi, bukan hanya menyebabkan kegemukan, tapi juga dapat membuat lemak darah tidak sehat dan tekanan darah meningkat.

Sementara, untuk jenis olahan kentang yang tidak digoreng, seperti kentang rebus, kentang tumbuk, atau salad kentang tidak menyebabkan peningkatan risiko itu.

Dilansir dari Time.com, jenis olahan tersebut justru tergolong sehat karena mengandung jumlah serat, vitamin, dan mikronutrisi yang baik sehingga dapat menyeimbangkan efek merugikan dari indeks glikemik yang tinggi pada kentang.

Penulis: Amalia Qisthyana Amsha
Editor: Amalia Qisthyana Amsha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help