TribunJabar/

Sorot

Siaga Mudik

DI Jabar ada 23 ruas jalan yang akan diperbaiki. Lokasinya tersebar di sejumlah jalur, baik di ruas tol maupun jalan raya...

Siaga Mudik
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR

Oleh Dedy Herdiana, Wartawan Tribun Jabar

MEMASUKI hari kesepuluh di bulan Ramadan, tak sedikit orang yang mulai mempersiapkan rencana mudik agar bisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1438 H bersama orang tua dan saudara di kampung halaman.

Para pemegang kebijakan di daerah maupun pemerintah pusat berusaha secepatnya mempersiapkan semua sarana yang dibutuhkan para pemudik.

Mudik, di Indonesia identik dengan tradisi tahunan, terutama selalu terjadi ketika akan merayakan Idulfitri atau Lebaran.

Akibatnya, hampir semua jalur transportasi di Nusantara selalu ramai pada momen itu.

Kebutuhan armada transportasi dan sarana infrastruktur jalan pun menjadi kebutuhan masyarakat yang perlu diperbaiki.

Sebelumnya, Tribunjabar.co.id memberitakan bahwa Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jabar, Kombes Pol Tomex Kurniawan, mengaku sejak jauh hari menyiapkan jalur mudik Lebaran 2017, agar bisa dilalui dengan aman dan nyaman.

Baca: Djadjang Nurdjaman: Kami Akui Persib Tampil Jelek, Saya Siap Dipecat

"Kami dari Januari (menyiapkan jalur mudik), yang kami persiapkan adalah fasilitas pendukung berkaitan dengan sarana prasarana," ujar Tomex, di Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, belum lama ini, Jumat (8/4/2017).

Berdasarkan hasil pengkajian sementara, kata Tomex, ditemukan lobang di jalan utama tol Cipali dan jalan arteri dari arah Cikopo menuju Pantura.

Halaman
123
Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help