TribunJabar/

Band Metal Hijab

Band Metal Siswi Berhijab Asal Garut Ini Sempat Dicibir dan Dilempari Batu

Dari mulai izin keluarga yang tidak didapat, hingga cibiran masyarakat sekitar yang masih menganggap grup band identik dengan pergaulan bebas

Band Metal Siswi Berhijab Asal Garut Ini Sempat Dicibir dan Dilempari Batu
Kompas.com/ Ari Maulana Karang
Dari kiri ke kanan Euis Siti Aisyah (drumer), Firda Kurnia (lead guitar dan vokal) , Widi Rahmawati (bass). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Grup Band Voice of Baceprot ( VoB) yang digawangi tiga siswi berhijab dari SMK Bina Insan Mandiri di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, ternyata harus menghadapi tantangan yang cukup berat hingga bisa terkenal seperti saat ini.

Dari mulai izin keluarga yang tidak didapat, hingga cibiran masyarakat sekitar yang masih menganggap grup band identik dengan pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Manager VoB, Ersa, yang membidani lahirnya band ini mengakui semangat anak didiknya bermain musik sangat tinggi, sejak masih di duduk di bangku SMP.

Karena para orangtua mereka tidak setuju dan masyarakat sekitar pun mencibir, ia akhirnya berniat mengundurkan diri.

"Akhirnya saya yang minta mengundurkan diri mendampingi mereka, karena kasihan melihat mereka, tapi mereka terus datang," katanya saat ditemui di rumahnya di Kampung Ciudian Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya, Jumat (2/06/2017).

Baca: Kembali Jadi Korban Provokasi, Ridwan Kamil: Itu Namanya Adab

Menurut Ersa, awalnya anggota VoB terdiri dari tujuh orang siswa. Namun empat siswa lainnya mundur karena tidak mendapat izin dari orangtua.

Sementara, tiga orang lainnya, yaitu Firda Kurnia, Widi Rahmawati dan Euis Siti Aisyah terus bertahan hingga akhirnya mereka bisa membuktikan diri hingga mendapat pengakuan dan apresiasi masyarakat luas lewat musik cadas yang mereka mainkan.

Voice Of Baceprot (VOB)
Voice Of Baceprot (VOB) (Tribunjabar/Firman Wijaksana)

Dicibir hingga dilempari batu

Menurut Ersa, dari tiga anggota VoB, yang menurutnya mengalami tekanan dan tantangan paling besar adalah Firda.

Halaman
1234
Editor: Ichsan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help