TribunJabar/

Pelajar SMK Turun ke Jalan Bagikan Stiker Ajakan Tertib Berlalu Lintas

Selain membantu tugas dari pihak kepolisian, tujuan dari kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada para siswa untuk sadar akan keselamatan

Pelajar SMK Turun ke Jalan Bagikan Stiker Ajakan Tertib Berlalu Lintas
TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Para siswa memberikan teguran dan membagikan stiker ajakan tertib berlalu lintas kepada beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran di perempatan Jalan Simpang Lima, Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017). 

BANDUNG,TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebanyak 35 siswa yang tergabung dalam OSIS SMK BPI Bandung membagi-bagikan beberapa tangkai bunga mawar kepada petugas kepolisian, dan stiker ajakan untuk menaati lalu lintas di tiga area perempatan jalan utama di Kota Bandung, yang meliputi Jalan Laswi, Jalab Buah Batu, dan Jalan Simpang Lima, Sabtu (20/5/2017)

Selain membagikan bunga dan stiker, para siswa pun mengawasi para pengguna jalan yang terbukti melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas, sepeti tidak mengenakan helm, tidak menyalakan lampu, atau melampaui batas marka jalan.

Pembina OSIS SMK BPI Bandung, Andry Refianto, mengungkapkan aksi simpatik yang dilakukan oleh para siswanya tersebut dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2017.

Dalam kegiatan yang berlangsung serempak selama satu jam tersebut, Andry menyebut selain membantu tugas dari pihak kepolisian, tujuan dari kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada para siswa untuk sadar akan keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan pentingnya sikap keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Bukan hanya untuk masyarakat, tetapi juga untuk pribadi kami sendiri," ujarnya saat di temui di perempatan Jalan Simpang Lima, Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017). (Dd)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help