TribunJabar/

Kompetisi Cipta Kreasi Resep Berbahan Dasar Indomie

Kompetisi cipta kreasi resep berbahan dasar indomie bertajuk #IndomieUniqmie telah masuk ke babak final.

Kompetisi Cipta Kreasi Resep Berbahan Dasar Indomie
ISA RIAN FADILAH
Masyarakat berbaris untuk mencicipi kreasi resep berbahan dasar indomie di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kompetisi cipta kreasi resep berbahan dasar indomie bertajuk #IndomieUniqmie telah masuk ke babak final. Dari 27.030 resep yang terkumpul sejak 23 Januari hingga 23 April, terpilih 5 resep terbaik dari Bandung, Semarang, Jakarta, Pontianak, dan Padang.

Lima resep yang masuk final yakni Croquembouche Ala Indomie Ayam Bawang dari peserta asal Padang, Indomie Sunny Pie dari Jakarta, Buntil Daun Pepaya Indomie Ayam Bawang dari Semarang, Bandeng Isi Indomie Goreng (Bandomie goreng) dari Bandung, dan Ketupat Mi Sambal Udang dari Pontianak.

Kelima peserta memasak resep uniknya dalam dua sesi Aksi Masak Besar di Monumen Perjuangan Jawa Barat. Di setiap sesi, masing-masing peserta memasak dan menyajikan 100 porsi Indomie kreasinya kepada tim juri dan masyarakat.

"Tujuan #IndomieUniqmie ini mengundang seluruh masyarakat yang mencintai indomie untik berkreasi menggunakan bahan dasar indomie. Ini baru pertama kali digelar yang berhubungan dengan kreasi," ujar General Manager Indomie Lucy Suganda, saat ditemui di lokasi, Sabtu (20/5).

Masyarakat yang hadir di acara tersebut berbaris untuk mencicipi sensasi kreasi indomie dari kelima finalis. Setelah mencoba satu per satu, mereka memberikan suara untuk memilih yang terlezat dengan memasukkan koin besar ke dalam tabung sesuai nomor urut yang dipilihnya.

"Selain oleh masyarakat, kreasi finalis juga dinilai juri, salah satunya oleh Nicky Tirta. Kreasi dinilai dari keunikan, rasa, penyajian, dan kemudahan cara pembuatannya. Kreasi harus praktis, pembuatannya jangan sampai memakan waktu lama 2 atau 3 jam. Yang dipilih yang simpel," ungkapnya. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help