TribunJabar/

Kejurnas Kartika Cup X 2017, Pejudo Terbaik Akan Dipilih Untuk Pelatnas

Menurut Sekretaris Umum Panitia Kartika Cup X 2017, Perry Pantouw, peserta yang mengikuti kejurnas sebanyak . . .

Kejurnas Kartika Cup X 2017, Pejudo Terbaik Akan Dipilih Untuk Pelatnas
LUTFI AHMAD MAULUDIN
Peserta Kejuaraan Judo tingkat Nasional Karteika Cup X 2017 sedang bertanding di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (20/5). 

Laporan Lutfi Ahmad Mauludin

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pejudo terbaik pada Kejuaraan Nasional Kartika Cup X 2017 di GOR C-Tra Kota Bandung, akan dibina di pelatnas dalam jangka panjang.

Menurut Sekretaris Umum Panitia Kartika Cup X 2017, Perry Pantouw, peserta yang mengikuti kejurnas sebanyak 538 atlet dari 23 pengurus provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI).

"Adapun kategori yang dilombakan, Kadet, Junior, dan Senior," ujar Perry, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 2 PJSI, Bidang Pembinaan Prestasi dan Perwasitan, di sela pertandingan, Sabtu (20/5).

Perry memaparkan, kategori kadet merupakan atlet usia 14-17 tahun dengan mempertandingkan putra 8 kelasdan putri 8 kelas, junior merupakan atlet berusia 15-20 tahun, mempertandingkan 8 kelas putra dan 8 kelas putri, sedangkan senior merupakan atlet berusia 15 tahun keatas dengan mempertandingkan 8 kelas putra dan 8 kelas putri.

"Peserta paling banyak berasal dari Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Bali," ujar Perry.

Perry mengungkapkan, Kartika Cup, bertujuan untuk pembinaan judo di Indonesia supaya ke depan lebih baik lagi.

Peserta Kejuaraan Judo tingkat Nasional Karteika Cup X 2017 sedang bertanding di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (20/5).
Peserta Kejuaraan Judo tingkat Nasional Karteika Cup X 2017 sedang bertanding di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (20/5). (LUTFI AHMAD MAULUDIN)

"Jadi pejudo remaja bisa melihat seniornya supaya mempunyai wawasan yang berkembang dan teknik yang baru. Selain itu akan diselenggarakan talent scouting buat kategori kadet dan junior.

Jadi dikatakan Perry, atlet terbaik pada kejuaraan yang diselenggarakan pada 19-21 Mei, akan dipilih untuk mengikuti pembinaan jangka panjang dan pelatnas.

"Atlet terpilih akan diikutkan pelatnas jangka panjang, di ciletuk puncak. Untuk jumlah atlet yang dipilih, kita lihat saja hasil seleksi nanti," kata dia. (cc)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help