TribunJabar/

HUT Kodam III/Siliwangi, Panglima: ''Kami Ingin Manunggal dengan Rakyat''

"Semoga di tahun berikutnya, Kodam III/ Siliwangi dapat meningkatkan kapasitasnya sehingga lebih baik," kata Heryawan

HUT Kodam III/Siliwangi, Panglima: ''Kami Ingin Manunggal dengan Rakyat''
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra memotong tumpeng dalam HUT Kodam III/Siliwangi di Stadion Siliwangi, Sabtu (20/5). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kodam III/Siliwangi menggelar peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-71 di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (20/5). Dalam kesempatan tersebut, dibagikan sejumlah hadiah kepada para prajurit dan PNS, berupa puluhan sepeda motor dan enam tiket umrah bagi prajurit dan PNS Kodam III/ Siliwangi.

Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra berharap pada ulang tahunnya yang ke-71 ini, Kodam III/ Siliwangi mampu meningkatkan profesionalitas untuk menjaga keutuhan NKRI serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Dalam HUT Kodam III/Siliwangi ini, kami melakukan beberapa kegiatan kemasyarakatan, intinya kita ingin manunggal dengan rakyat. Diharapkan prajurit dengan warga Jabar dan Banten bisa menunggal," ucap Herindra saat ditemui seusai acara tersebut.

Herindra mengatakan Kodam III/Siliwangi telah mengukir sejumlah prestasi besar dengan pencapaian program serta target tahun ini. Diharapkan pada tahun-tahun berikutnya, Kodam III/ Siliwangi mampu mengukir prestasi dan kinerja yang lebih baik, melalui refleksi diri terhadap tahun lalu.

Herindra mengatakan program-program yang dilaksanakan Kodam III/Siliwangi selama ini di antaranya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan penanggulangan bencana di Jawa Barat serta Banten.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan rasa terima kasihnya atas kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kodam III/ Siliwangi yang terjalin selama ini. TNI, katanya, berperan sangat aktif dalam membantu pembangunan di Jawa Barat dan mengatasi sejumlah permasalahan di daerahnya.

"Semoga di tahun berikutnya, Kodam III/ Siliwangi dapat meningkatkan kapasitasnya sehingga lebih baik," kata Heryawan dalam kegiatan tersebut yang dihadiri juga oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Anggota DPR RI yang akrab disapa Ceu Popong, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, para tokoh masyarakat dan para mantan Pangdam Siliwangi, sampai Manajer Persib Umuh Muchtar.

Heryawan menuturkan eksistensi TNI tidak hanya terlihat dalam pelaksanaan tugas pokoknya menjaga keutuhan NKRI, namun juga terhadap pembangunan fisik dan sosial masyarakat melalui TMMD, sampai upaya rehabilitasi lingkungan di Jawa Barat, terutama kawasan aliran sungai.

"Sejak TNI mengawal distribusi pupuk bersubsidi, kini tidak ada lagi kelangkaan pupuk. Tidak ada lagi petani yang mengeluh soal pupuk. Bersama TNI juga, kami melakukan gerakan penanaman dan pemanenan serentak dalam rangka menjaga ketahanan pangan," ucap Heryawan.

Heryawan menuturkan TNI pun berkontribusi besar terhadap penanggulangan bencana di Jawa Barat. Diharapkan ke depannya, kerja sama dengan TNI di sejumlah bidang ini dapat ditingkatkan untuk semakin menyejahterakan masyarakat. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help