TribunJabar/

Hindarkan Perpecahan, Ribuan Orang Ikuti Bandung Lautan Mengaji di Tegallega

Perbedaan ancaman kekerasan, disintegrasi tidak akan terjadi. Insya Allah kegiatan ini akan kami terus galakkan dari Aceh hingga Papua

Hindarkan Perpecahan, Ribuan Orang Ikuti Bandung Lautan Mengaji di Tegallega
TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, saat memimpin kegiatan Bandung Lautan Mengaji, di Tegalega, Bandung, Sabtu (20/5/2017) 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ribuan peserta dari seluruh daerah di Jawa Barat mengikuti Bandung Lautan Mengaji, di Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017).

Dalam kegiatan ini Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar hadir memimpin jalannya acara yang memang telah dilakukan sebelumnya di berbagai daerah di Indonesia selama setahun lalu.

Berbagai agenda diikuti para peserta Bandung Lautan Mengaji ini, mulai Tahajud, salat Subuh berjamaah, dan khataman Alquran.

Ketum PKB yang biasa akrab disapa Cak Imin yang didampingi, Sekjen DPW PKB Jawa Barat, H.Syaiful Huda, menyampaikan bahwa kegiatan Bandung Lautan Mengaji, bertujuan agar hati umat Islam mampu bersatu padu dalam energi kebersamaan dan tidak terpecah belah.

"Perbedaan ancaman kekerasan, disintegrasi tidak akan terjadi. Insya Allah kegiatan ini akan kami terus galakkan dari Aceh hingga Papua agar tidak terpecahkan, sehingga targetnya umat Islam tidak mudah terpecah, dan dapat cinta NKRI," kata Cak Imin, di Tegalega.

Selain itu, kegiatan ini juga kata dia, agar dapat mengembalikan kembali pada jati diri Islam yang damai dan rahmatan lil alamin menyatukan kemanusiaan. "Ini sudah ke 400 tempat," katanya. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help