TribunJabar/

Terserang Hipertensi, Tersangka Al-Khaththath Dilarikan ke Rumah Sakit

Herry menambahkan, Al-Khaththath dilarikan ke RS Brimob pada Kamis (18/5/2017) malam. Dia sempat mengeluh pusing

Terserang Hipertensi, Tersangka Al-Khaththath Dilarikan ke Rumah Sakit
KOMPAS/DANU KUSWORO
Sekjen Forum Umat Islam Al-Khaththath 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tersangka kasus dugaan pemufakatan makar, Al-Khaththath mengalami hipertensi. Akibat hal tersebut, Al-Khaththath dilarikan ke Rumah Sakit Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Hasil pengecekan tensi darah (Al-Khaththath) 200/120, kemudian dilakukan rawat inap," ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2017).

Herry menambahkan, Al-Khaththath dilarikan ke RS Brimob pada Kamis (18/5/2017) malam. Dia sempat mengeluh pusing dan mual-mual sejak Rabu (17/5/2017) malam.

Akhirnya, dokter di Rutan Brimob Kelapa Dua mengecek tensi darah dan sempat diberikan obat untuk pertolongan pertama.

Namun, lantaran memiliki riwayat hipertensi, pihak dokter merujuknya ke RS Brimob Kelap Dua. Al-Khaththath saat ini masih dirawat di kamar VIP 1 RS Brimob dengan pengawasan dan penjagaan polisi.

"Kondisi kesehatan tahanan atas nama Ir Muhammad Gatot Saptono alias Ustadz Al Khaththath kondisinya sudah membaik dengan tensi 140/100 dan sudah bisa diajak ngobrol," kata Herry.

Al-Khaththath dan keempat rekannya ditahan usai diciduk jelang Aksi 313, pada 31 Maret 2017.

Mereka disebut melakukan pemufakatan makar karena merencanakan akan menguasai Kompleks Parlemen dan membuat kericuhan di sejumlah kota lainnya di Indonesia. (kompas.com)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help