TribunJabar/

Menjelang Ramadan, Petugas Cek Kelayakan Bus-bus di Terminal Leuwipanjang

Ramcheck ini dilakukan untuk memastikan komponen-komponen inti dalam bus, seperti kemudi, wiper, dan rem berfungsi dengan baik.

Menjelang Ramadan, Petugas Cek Kelayakan Bus-bus di Terminal Leuwipanjang
TRIBUN JABAR / DIAN NUGRAHA RAMDANI
Petugas memberihentikan bus yang masuk ke Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).  

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung mengecek kelayakan bus di terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017). 

Ramcheck ini dilakukan untuk memastikan komponen-komponen inti dalam bus, seperti kemudi, wiper, dan rem berfungsi dengan baik. Bus-bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) yang merupakan angkutan lebaran, dicek untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas. 

"Ini juga menjelang Ramadan jadi kami cek semua bus yang melintas ke terminal ini dan terminal lainnya di Kota Bandung," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Mariyono di Leuwi Panjang. 

Sejumlah bus diperiksa kelayakannya di pintu masuk terminal. Bus yang layak jalan diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan. Namum, bus-bus yang terkendala kerusakan di sejumlah komponen utamanya dimasukan ke garasi. 

Mariyono mengatakan, ramcheck juga dilakukan untuk persiapan memasuki bulan Ramadan. Di bulan ini, kata Mariyono, aktivitas bus angkutan cenderung meningkat. (ram)

Penulis: ram
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help