TribunJabar/

BREAKING NEWS: Korban Kelima Santri Tenggelam di Pantai Cidora Garut Ditemukan

"Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas. Penemuan ini membuat semua korban sudah bisa dievakuasi," ujar Riyadi melalui pesan singkat, Jumat

BREAKING NEWS: Korban Kelima Santri Tenggelam di Pantai Cidora Garut Ditemukan
ISTIMEWA
Tim SAR gabungan menggotong jenazah Syaefullah Abdul Aziz, santri Pondok Pesantren Hidayatullah di Pelabuhan Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Jumat (19/5/2017). Syaefullah menjadi korban terakhir yang ditemukan tim SAR. 

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tim SAR gabungan akhirnya bisa menemukan korban kelima santri Pondok Pesantren Hidayatullah, Depok atas nama Syaefullah Abdul Aziz (16) asal Bandung. Korban ditemukan sekitar pukul 11.30.

Kepala Kantor SAR Jawa Barat, Slamet Riyadi, mengatakan korban ditemukan sekitar empat kilometer ke arah timur, tepatnya di Desa Glembongan.

"Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas. Penemuan ini membuat semua korban sudah bisa dievakuasi," ujar Riyadi melalui pesan singkat, Jumat (19/5/2017).

Syaefullah merupakan warga Komplek Cipayanti Graha II nomor c 27 Ujungberung RT 5/10 Cigending, Bandung. Syaefullah dan keempat rekannya menjadi korban terbawa hanyut arus Pantai Cidora Rancabuaya pada Selasa (16/5/2017) pukul 16.00.

Kelima korban bersama 17 santri dan satu guru pendamping tengah berlibur usai melaksanakan ujian nasional tingkat SMP.

Riyadi berharap ke depan tak ada lagi kejadian serupa. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait untuk mengurangi risiko korban.

"Harus ada cara untuk mengurangi risiko korban saat berlibur di objek wisata air ini. Khususnya di wilayah pantai selatan Jawa Barat," katanya. (wij)

Penulis: wij
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help