TribunJabar/

Telkomsel Lakukan Uji Jaringan di Surabaya-Malang, Hasilnya 100 Persen Jaringan Sangat Baik

Kualitas suara sepanjang kemarin sangat baik sebesar 99,22 persen dari panggilan sebanyak 154 panggilan, dengan waktu set up 3,51 detik

Telkomsel Lakukan Uji Jaringan di Surabaya-Malang, Hasilnya 100 Persen Jaringan Sangat Baik
MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Direksi Telkomsel Indonesia saat memaparkan hasil drivetest Surabaya-Malang, di Resort Singhasari, Batu, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Nandri Prilatama

BATU, TRIBUNJABAR.CO.ID - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Indonesia telah melakukan drivetest benchmark ke Surabaya-Malang, Jawa Timur, mulai Rabu (17/5/2017).

Dari hasil drivetest kemarin, VP Network Operation Management Telkomsel, Andrias Indra, memaparkan bahwa drivetest ini dilakukan guna mengukur dan mengamati kinerja jaringan seluler Telkomsel di lapangan untuk memberikan layanan terbaik pelanggan.

Sepanjang perjalanan kemarin dari Bandara Juanda Surabaya hingga Batu Malang, kata Andrias, kualitas jaringan tampak terlihat biru dan hijau yang menandakan 100 persen sangat baik, dengan telah tercover 4G LTE.

"Kualitas suara sepanjang kemarin sangat baik sebesar 99,22 persen dari panggilan sebanyak 154 panggilan, dengan waktu set up 3,51 detik," ujarnya saat pemaparan di Resort Singhasari, Batu, Kamis (18/5/2017).

Untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, Telkomsel pun senantiasa membuat posko siaga menjelang Ramadan Idulfitri (RAFI) 2017, di antaranya Area 1 Sumatera, Area 2 JABOTABEK Jabar, Area 3 Jawa-Bali, dan Area 4 Pamasuka, sebagaimana yang diungkapkan Direktur Sales, Sukardi Silalahi. Menurutnya untuk RAFI nanti telah disiapkan sebanyak 312 rute jalur mudik, sekaligus siaga untuk posko center 24 jam.

"Kami juga akan berbagi mudik bareng bersama 12460 orang, untuk Jakarta, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Solo, Semarang, Yogya, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin melalui berbagai moda transportasi," ujar Sukardi. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: mac
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help