TribunJabar/

BREAKING NEWS - Jalan Nasional Menuju Ciamis Kota Ditutup Hingga Awal Puasa

Semua jenis kendaraan dari arah Banjar atau Pangandaran atau Jawa Tengah yang melintas jalan nasional (jalur selatan via Ciamis) . . .

BREAKING NEWS - Jalan Nasional Menuju Ciamis Kota Ditutup Hingga Awal Puasa
TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI
Semua jenis kendaraan dari arah Banjar atau Pangandaran atau Jawa Tengah yang melintas jalan nasional (jalur selatan via Ciamis) menuju Ciamis, tidak bisa langsung masuk Ciamis Kota. Pasalnya arus kendaraan menuju persimpangan Graha-Jalan RSU ditutup total sejak Kamis (18/5/2017). Penutupan arus kendaraan secara total itu menyusul adanya pengerjaan perbaikan gorong-gorong yang ambles. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

CIAMIS, TRIBUNJABAR.CO.ID - Semua jenis kendaraan dari arah Banjar atau Pangandaran atau Jawa Tengah yang melintas jalan nasional (jalur selatan via Ciamis) menuju Ciamis, tidak bisa langsung masuk Ciamis Kota. Pasalnya arus kendaraan menuju persimpangan Graha-Jalan RSU ditutup total sejak Kamis (18/5/2017).

Penutupan arus kendaraan secara total itu menyusul adanya pengerjaan perbaikan gorong-gorong yang ambles.

Arus kendaran dari arah Banjar menuju Ciamis dialihkan dari Pertigaan Kodim (Tugu PKK) ke Jalan Mr Iwa Kusumasumantri (komplek Perkantoran Kertasari) kemudian melewati kawasan Pasar dan Terminal Ciamis untuk selanjutnya menuju arah Tasikmalaya/Bandung/Jakarta. Untuk tujuan Kawali/Majalengka/Cipali dan Cirebong (Pantura) bisa melewati Alun-alun Ciamis.

Sementara arus kendaraan dari arah Cirebon/Kawali yang melintas Jalan Yos Sudarso tidak bisa diteruskan melewati Jalan RSU tapi harus melewati Jalan A Yani Bolenglang dan lewati Pertigaan Kodim (Tugu PKK) Jalan Mr Iwa Kusumasumantri untuk seterusnya melewati kawasan Pasar/RSU/Terminal Ciamis.

Menyusul pengalihan arus lalu lintas tersebut terjadi peningkatan kepadatan lalu lintas di Jalan Mr Iwa Kususumantri.

Kepolisian setempat menganjurkan pengendara untuk berhati-hati dan waspada karena pengalihan arus lalu lintas ini akan melewati dua lintasan kereta api. Masing-masing pintu lintasan KA Kertasari dan pintu lintasan KA Gayam, serta persimpangan Pasar Manis (lampu merah) yang rawan kecelakaan dan padat kendaraan.

Rencananya pengalihan arus lalu lintas di jalan nasional jalur selatan via Ciamis ini akan berlangsung sampai awal bulan Ramadan, sesuai dengan target selesainya pengerjaan teknis perbaikan gorong-gorong di perempatan Graha-Jalan RSU Ciamis. (sta)

Penulis: sta
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help