TribunJabar/

Bisnis Jasa Angkutan Barang di Jabar Masih Menjanjikan, Ini Peluangnya!

Keberadaan trucking ini sangat membantu kebutuhan jasa logistik para pelaku usaha, karena itu dengan adanya wadah yakni APTRINDO

Bisnis Jasa Angkutan Barang di Jabar Masih Menjanjikan, Ini Peluangnya!
TRIBUNJABAR/SITI FATIMAH
Ketua DPP APTRINDO Gemilang Tarigan saat mengukuhkan dan melantik pengurus APTRINDO Provinsi Jawa Barat di Astra Biz Center Jalan Soekarno Hatta, Kamis (18/5/2017). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Pertumbuhan industri di Jawa Barat mengalami peningkatan. Bila sebelumnya industri banyak di pusatkan di bagian Barat, kini industri mulai tumbuh di Jawa Barat bagian Tengah dan Timur. Kondisi ini menjadi peluang besar bagi pengusaha jasa angkutan atau logistik untuk menawarkan jasanya kepada industri-industri baru di kawasan tersebut.

"Kami biasa menyebutnya trucking, untuk membantu operasional logistik baik induatri besar , menengah, maupun kecil. Makin banyak industri , peluang usaha trucking juga makin bagus," kata Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) DPD Provinsi Jawa Barat, Widya Wibawa pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus APTRINDO Provinsi Jawa Barat dan Talk show "Peran Truk Angkutan Barang dalam Mendukung Kegiatan Logistik di Jabar" di Astra Biz Center Jalan Soekarno Hatta, Kamis (18/5/2017).

Usaha jasa logistik trucking ini menurutnya masih menjanjikan karena industri industri masih membutuhkan dan menyerahkan kebutuhan jasa angkut logistik. Meski pelaku industri memiliki angkutan logistik sendiri namun kebutuhan armada dari luar perusahaan masih dibutuhkan.

Di lokasi yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno mengatakan, industri besar mayoritas berada di Jawa Barat. Bahkan Jawa Barat akan mengembangkan kawasan industri di bagian Timur dan Tengah sebagai bagian mengembangkan perekonomian.

"Keberadaan trucking ini sangat membantu kebutuhan jasa logistik para pelaku usaha, karena itu dengan adanya wadah yakni APTRINDO, akan makin memudahkan koordinasi ," katanya. (tif)

Penulis: tif
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help