TribunJabar/

Bandara Husein Sastranegara Mulai Lakukan Penataan Parkir dan Pedestrian

Menurutnya, dalam penataan tersebut, tampilan fisik areal parkir tidak akan berubah secara signifikan. Namun . . .

Bandara Husein Sastranegara Mulai Lakukan Penataan Parkir dan Pedestrian
ISA RIAN FADILAH
Komandan pangkalan udara Husein Sastranegara Yuniarsa Aditya Permana melakukan peletakan batu pertama groundbreaking penataan dan perapihan areal parkir dan komersil Bandara (Lanud) Husein Sastranegara di areal parkir bandara tersebut, Rabu (17/5/2017). 

Laporan Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Angkasa Pura II dan Lanud Husein Sastranegara mulai melakukan penataan areal parkir di Bandara Husein Satranegara. Penataan dimulai Rabu (17/5) hingga 5 bulan ke depan. Kapasitas parkir yang semula memuat 240 kendaraan diharapkan bisa berlipat menjadi 500 kendaraan.

"Selama ini parkir di bandara terkesan semerawut, karena semakin ke sini semakin padat penumpang. Penumpang makin banyak masuk maupun keluar. Daya tampung tempat parkir juga menjadi lebih padat, sehingga kurang. Mudah-mudahan dengan penataan (areal parkir) kapasitasnya bisa dua kali lipat jadi sekitar 500," ujar Komandan pangkalan udara Husein Sastranegara Yuniarsa Aditya Permana di sela acara groundbreaking penataan dan perapihan areal parkir dan komersil Bandara (Lanud) Husein Sastranegara di VIP room Sompil Basuki bandara tersebut, Rabu (17/5).

Menurutnya, dalam penataan tersebut, tampilan fisik areal parkir tidak akan berubah secara signifikan. Namun, beberapa gedung sekitar areal parkir akan dihancurkan dan dipindahkan.

"Ada beberapa gedung yang kita hancurkan dan dipindahkan ke belakang sehingga areal parkir akan menjadi lebih banyak," ungkapnya.

General Manager Angkasa Pura II kantor cabang bandara Husein Sastranegara Eko Prihadi mengatakan, pada 2016 jumlah penumpang bandara tersebut mencapai 3,6 juta orang. Jumlah tersebut, tuturnya, diperkirakan akan meningkat dan menyentuh angka psikologis yakni lebih dari 4 juta penumpang di tahun 2017.

"Dengan demikian, perlu adanya peningkatan kebutuhan di sisi darat terutama," ujarnya di tempat yang sama.

Selain parkir, Angkasa Pura II dan Lanud Husein Sastranegara juga melakukan penataan pedestrian.

Dari depan drop off bandara yang menuju jalan Abdurahman Saleh, pedestrian akan diperbaiki sepanjang 350 menter dengan memasang paving block. Pedestrian dibangun di kedua sisi jalan sehingga total mencapai 750 meter. Ini dilakukan secara bertahap

"Rencana kami di depan itu kami akan memberikan semacam kanopi supaya menghindarkan penumpang, pengantar, penjemput dari kepanasan ketika mereka akan mengantre taksi atau melakukan penjemputan dan pengantaran," katanya. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help