Kawasan Binongjati Kota Bandung Bakal Dijadikan Home Stay

Kami coba pakai strategi post capitalism. Misalnya, mengimbau warga untuk memanfaatkan ruang kosong

Kawasan Binongjati Kota Bandung Bakal Dijadikan Home Stay
TRIBUN JABAR/TIAH SM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kawasan Binongjati menjadi satu dari sekian lokasi di Kota Bandung yang kamar atau ruang kosong di rumah warganya, bakal dijadikan home stay bagi turis mancanegara.

"Kami coba pakai strategi post capitalism. Misalnya, mengimbau warga untuk memanfaatkan ruang kosong atau kamar kosongnya untuk dijadikan home stay daripada para wisman menginap di hotel. Inilah konsep yang akan dipakai guna meningkatkan daya beli," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (16/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Emil sapaan Ridwan Kamil, menyampaikan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bandung menjadi 80,13 persen di 2017 yang sebelumnya di kisaran 79 persen di 2014.

"Alhamdulillah selama tiga tahun membuahkan hasil dan IPM kami lebih tinggi dari rata-rata Jawa Barat dan Indonesia," kata Emil.

Menurut Emil, rata-rata peningkatannya terdiri dari sektor pendidikan dan kesehatan yang mencapai 90 persen tetapi sektor ekonomi masih kurang. Sehingga, perlu adanya suatu strategi untuk meningkatkannya. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved