TribunJabar/

Dalam Sepekan Terakhir Sudah Empat Kejadian Terseret Ombak di Pantai Selatan Jabar

Peristiwa terbawa arus ombak di wilayah pantai selatan dalam seminggu terakhir sudah empat kali terjadi.

Dalam Sepekan Terakhir Sudah Empat Kejadian Terseret Ombak di Pantai Selatan Jabar
TRIBUN JABAR/ANDRI M DANI
Ilustrasi: Pantai Pangandaran

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Peristiwa terbawa arus ombak di wilayah pantai selatan dalam seminggu terakhir sudah empat kali terjadi. Satu kejadian di Pangandaran dan tiga lainnya di wilayah selatan Garut.

Koordinator Humas dan Protokol Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tim untuk mencari korban di Pantai Cidora Rancabuaya, Kecamatan Caringin. Para santri MTs Hidayatullah, Kota Depok yang terbawa arus menjadi peristiwa keempat dalam seminggu terakhir.

"Tiga kejadian di Garut dan satu Pangandaran. Ombak di wilayah selatan memang sedang tinggi," ucap Joshua melalui pesan singkat, Selasa (16/5/2017).

Di wilayah selatan Garut peristiwa terseret ombak terjadi pada Kamis (11/5/2017). Sedangkan yang kedua terjadi pada Minggu (14/5/2017) yang menimpa mahasiswa dan dosen STAI Siliwangi, Leles.

Dari sejumlah kejadian tersebut, Kepala Kantor SAR Bandung Slamet Riyadi, tambah Joshua, mengimbau agar warga dan wisatawan di selatan Jabar untuk berhati-hati. Jangan memaksakan diri untuk berenang karena ombak pantai selatan cukup tinggi. (wij)

Penulis: wij
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help