TribunJabar/

Pemotor yang Nekat Masuk Tol Purbaleunyi Sudah Digiring ke Mapolda Jabar

Hozin menggunakan sepeda motor berpelat R 4135 AR, karenannya, pencarian terhadap identitasnya cukup memakan waktu

Pemotor yang Nekat Masuk Tol Purbaleunyi  Sudah Digiring ke Mapolda Jabar
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dian Nugraha Ramdani

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil menemukan Hozin (23), pemotor yang melajukan kendaraannya di tol Purbaleunyi. Hozin diberi sanksi tilang oleh Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jabar.

Aksi Hozin diketahui, saat seseorang mengunggah video yang menampilkan saat-saat Hozin mengebut dengan sepeda motornya di jalan tol, ke media sosial. Video itu diunggah pada Rabu (26/4) sekitar pukul 20.30.

"Anggota kami membawa yang bersangkutan ke Mapolda Jabar tadi pagi, setelah sebelumnya kami lakukan penyelidikan," ujar Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Matrius di Mapolda Jabar, Senin (15/5/2017).

Hozin menggunakan sepeda motor berpelat R 4135 AR, karenannya, pencarian terhadap identitasnya cukup memakan waktu karena Polda Jabar harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui bahwa pemotor itu bernama Hozin, warga Purwokerto namun tinggal dan bekerja di Bandung. Hozin ditilang karena telah melanggar pasal 287 ayat 1 Jo 106 ayat 4 tentang rambu-rambu.

"Ancamannya denda Rp 750 ribu, yang bersangkutan akan menjalani sidang tilang 26 Mei ini," ujar Matrius.

Hozin mengaku buru-buru saat akan menuju ke daerah Gunung Batu dari arah Jalan Surya Sumantri. Ketika itu, jalanan sedang macet. "Seharusnya saya mengambil kiri, tetapi karena macet saya tidak sadar sudah ada di depan pintu tol. Mau muter balik susah karena di belakang mobil-mobil berjejer dan pengemudinya membunyikan klakson," ujarnya di Mapolda Jabar.

Akhirnya, Hozin tetap menerobos masuk tol dan bermaksud untuk memutar balik. Dia pun memutar balik di dalam tol. "Saya minta maaf kepada Kepolisian, saya berjanji tidak akan mengulanginya," ujar Hozin. (ram)

Penulis: ram
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help