TribunJabar/

Pilgub Jabar

Ormas Ini akan Deklarasikan Dukungan dan Sosialisasikan Ridwan Kamil

Masyarakat sudah banyak yang mendukung Kang Emil. Giliran kami sekarang untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Kang Emil.

Ormas Ini akan Deklarasikan Dukungan dan Sosialisasikan Ridwan Kamil
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Ketua Umum BBC Skills, Bagus Machdiantoro 

JATINANGOR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Dukungan dari masyarakat bagi Ridwan Kamil untuk maju menjadi bakal calon gubernur pada Pilgub 2018 terus mengalir. Bahkan dalam waktu dekat, komunitas kemsayarakatan BBC Skills juga akan mendeklarasikan dukungannya bagi orang nomor satu di Kota Bandung itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, BBC Skills akan mendeklarasikan dukungannya pada 21 Mei 2017. Dukungan kepada Ridwan Kamil diberikan tersebut karena segenap anggota BBC Skills menilai Ridwan Kamil adalah sosok yang cerdas, visioner dan pekerja keras.

"Masyarakat sudah banyak yang mendukung Kang Emil. Giliran kami sekarang untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Kang Emil. Kami ingin Kang Emil maju menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat," ujar Ketua Umum BBC Skills, Bagus Machdiantoro usai melakukan kondolidasi bersama Korwil Jaraci (Jatinangor, Rancaekek, Cileunyi) di Jatinangor, Senin (15/5).

Bagus menambahkan, dukungan bagi Emil oleh BBC Skills, diharapkan bisa mengulang kesuksesan Emil saat menyalonkan menjadi wali kota Bandung. BBC Skills, kata Bagus, optimistis dapat membawa Emil menduduki kursi nomor satu di Jawa Barat.

"Kami ingat, kami pernah mendukung Kang Emil saat Pilwalkot. Dan kami sukses. Nah berkaca dari sebelumnya, kami ingin mengulang kesuksesan dukungan kepada Kang Emil agar bisa menjadi gubernur Jawa Barat," katanya.

Menurut Bagus, anggota BBC Skills berpendapat bahwa Emil bisa merubah Jawa Barat menjadi lebih baik, seperti keberhasilan Emil merubah Kota Bandung dengan berbagai inovasi dari kecerdasan dan kreatifitasnya menjadi berbagai prestasi. Selain itu, Emil juga dinilai sebagai pempimpin yang amanah.

"Terbukti kan, Kang Emil juga sangat terbuka dengan KPK. Bahkan ke setiap dinas juga Kang Emil mempersilakan  KPK untuk masuk. Kang Emil ini pempimpin yang amanah. Beliau juga sangat transparansi dengan keungan pribadinya mau pun pemerintahannya," katanya.

Usai deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil, lanjut Bagus, BBC Skills yang memiliki anggota lebih dari 12 ribu orang se-Jawa Barat tersebut nantinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang sosok seorang Ridwan Kamil. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat lebih mengenal sosok Ridwan Kamil dengan berbagai prestasinya.

"Tentu kami akan menyosilisasikan sosok Kang Emil kepada masyarakat. Apalagi BBC Skills ini yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya kami menyosialisasikan secara kekeluargaan, tidak ada ancaman atau tekanan kepada masyarakat," katanya.(raw)

Penulis: raw
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help