TribunJabar/

Ikutilah Kompetisi Ide dan Kamu Berkesempatan Menjadi Karyawan Telkom

Tahun lalu kami rekrut 16 peserta jadi karyawan Telkom. Tahun ini tak ada target. Tapi yang berkualitas akan kami tawarka

Ikutilah Kompetisi Ide dan Kamu Berkesempatan Menjadi Karyawan Telkom
ISTIMEWA / DOKUMENTASI PT TELKOM
Gedung PT Telkom. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menggelar Socio Digi Leader (SDL) 2017. Kegiatan dari Human Capital Management/HCM PT Telkom ini diklaim lebih besar dari SDL tahun lalu, dengan mencari ide terobosan sosial hingga ke luar negeri.

Yuddi Aryadi, Widyaiswara II Leadership Group of Leadership Center Telkom Corporate University, mengatakan tahun ini lebih besar karena kompetisi ide tak sebatas solusi berbasis aplikasi digital seperti tahun lalu.

"Tapi juga meluas ke bidang hukum, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi. Semua problematika Indonesia kita fasilitasikan solusinya, yang penting memecahkan masalah dan aplikatif. Inilah bakti kami pada negeri, maka terobosan dari peserta nanti tak selalu bidang digital dan hak ciptanya pun tidak kami ikat," katanya Kantor PT Telkom Bandung, Sabtu (13/5/2017).

Menurutnya, kompetisi akan lebih besar karena peserta yang diundang adalah mahasiswa aktif atau freshgraduate se-Indonesia usia maksimal 27 tahun dari 34 provinsi di Indonesia hingga mahasiswa luar negeri di seluruh dunia.

Australia dan Singapura menjadi dua target utama aktivasi program, selain di dalam negeri yang tahun lalu ada dari seluruh provinsi, sehingga target proposal peserta tahun ini minimal 500 buah atau naik 100% dari jumlah proposal tahun lalu.

"Kami akan roadshow ke kampus di Singapura, Sydney dan Melbourne dalam beberapa waktu ke depan. Akan kami ajak mahasiswa asing berpartisipasi sekaligus juga mahasiswa Indonesia yang ada di sana ikut SDL guna memberi ide pembangunan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Launching kegiatan sendiri akan digelar di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Senin (15/5/2017) besok, langsung oleh Direktur HCM PT Telkom Herdy Harman. Tahun lalu, pembukaan dilakukan di Ubud, Bali, namun khusus tahun ini aktivitas di Bali hanya dilakukan saat bootcamp pada 25 peserta hasil seleksi pada Juli mendatang.

Yuddi melanjutkan, insentif pemenang yang tetap menarik seperti SDL 2016, ditawarkan pihaknya kepada tiap tim yang terdiri atas tiga orang tersebut. Yang utama adalah kesempatan direkrut menjadi karyawan BUMN teknologi informasi tersebut.

"Tahun lalu kami rekrut 16 peserta jadi karyawan Telkom. Tahun ini tak ada target. Tapi yang berkualitas akan kami tawarkan, tapi mereka pun berhak tidak mengambil lowongan tersebut," katanya.

Sebagai bagian dari rangkaian launching kegiatan ini sendiri akan digelar di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Senin (15/5/2017) besok, langsung oleh Direktur HCM PT Telkom Herdy Harman. Tahun lalu, pembukaan dilakukan di Ubud, Bali, namun khusus tahun ini aktivitas di Bali hanya dilakukan saat bootcamp pada 25 peserta hasil seleksi pada Juli mendatang.

Halaman
12
Penulis: tif
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help