TribunJabar/

Tas dari Nilon Lebih Simpel dan Multifungsi, Jadi Bidikan Orang-orang Muda

Niion adalah tas yang terbuat dari nilon polyester. Material ini tahan terhadap air dan memiliki begitu banyak pilihan warna.

Tas dari Nilon Lebih Simpel dan Multifungsi, Jadi Bidikan Orang-orang Muda
ISA RIAN FADILAH
Pengunjung memilih tas-tas nilon buatan Niion dari Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - TREN busana selalu berubah. Begitu pun dengan tas yang desainnya mulai banyak dibuat sesimpel mungkin. Tas tersebut diproduksi untuk memenuhi permintaan konsumen yang membutuhkan model yang multifungsi, ringan, dan cocok dipakai untuk bersantai di akhir pekan.

Sebuah produsen tas yang mengedepankan kesederhanaannya, Niion, terinspirasi oleh tren di Singapura dalam hal tas. Di sana, masyarakatnya menggunakan tas yang berbeda khusus di akhir pekan yang simpel dan tidak ribet. Konsep tas sederhana kemudian diadopsi Niion untuk membuat produknya.

Niion adalah tas yang terbuat dari nilon polyester. Material ini tahan terhadap air dan memiliki begitu banyak pilihan warna. Selain nilon, karakteristik produk Niion adalah warnanya yang cerah. Ini sesuai dengan target pasar Niion, yakni kalangan muda usia 15-24 tahun.

TAS NILON2
Tas-tas Niion dari bahan nilon kini digemari anak-anak muda.

"Awalnya kami ingin bikin tas yang simpel tidak mesti backpack, dan lebih multifungsi bisa mudah dibawa kemana pun. Bisa dilipat, dan banyak warna," kata Marketing Manager Niion, Sean Abdul, saat ditemui di Trademark Market di Trans Studio Mall Bandung, beberapa waktu lalu.

Berdiri pada 2013, produk pertama Niion adalah daffle, tas yang biasa dipakai untuk berolahraga kebugaran sepeti gym. Setelah itu, Niion terus mengeksplorasi material. Pada 2014, keluarlah tas khusus untuk para pelari. Semakin lama, Niion pun mulai memproduksi tas backpack dengan pilihan warna yang banyak.

Sebagian besar tas Niion dibuat dari 100 persen nilon polyester. Hingga kini, Niion memiliki sekitar 30 jenis tas. Satu jenis tas dibuat sebanyak 24 model dan warna.

Berkat keunikan, terobosan baru, dan sistem branding yang baik, Niion terpilih sebagai salah satu dari lima produk terbaik di Jakarta Fashion Week 2016.

Pada 2017, Niion memperkenalkan sejumlah produk baru, di antaranya mini sailor, tas khusus wanita dewasa, selempang khusus remaja, dan daffel. Selain itu, eksplorasi material nilon menghasilkan produk baru yakni jaket dan ponco.

Merek asal Bandung ini diproduksi di lima tempat berbeda yang semuanya di Bandung. Dalam satu bulan, sebanyak 500-1.000 tas diproduksi.

"Tas nilon di Bandung masih sangat sedikit, yang lain buat jaket dari nilon, kalau kami banyaknya tas. Keunggulan tas nilon itu beban ringan tapi sangat kuat, dan bisa menahan beban berat," ujar Sean.

Sering ikut kegiatan setiap bulan, di antaranya di Bali, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: mac
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help