TribunJabar/

Bandung Akan Jadi Tuan Rumah Kompetisi para Filateli Dunia

Ketua Umum PP Perkumpulan Filateli Indonesia Soeyono mengatakan, Pameran Filateli Dunia 2017 di Bandung ini akan mengusung tema . . .

Bandung Akan Jadi Tuan Rumah Kompetisi para Filateli Dunia
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Kota Bandung akan menjadi tuan rumah ajang Kompetisi para Filateli dari seluruh dunia 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Kota Bandung akan menjadi tuan rumah ajang Kompetisi para Filateli dari seluruh dunia. Kegiatan yang diproyeksikan akan diikuti oleh 60 negara Federasi Filateli di dunia yang menjadi anggota Federation Internationale de Philatelie ini akan digelar di Trans Convention Center Bandung pada bulan Agustus mendatang.

Ketua Umum PP Perkumpulan Filateli Indonesia Soeyono mengatakan, Pameran Filateli Dunia 2017 di Bandung ini akan mengusung tema "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Perangko". Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia dan memajukan perfilatelian dalam segala aspek. Acara ini juga sekaligus memperingati HUT Proklamasi RI dan HUT Jawa Barat serta HUT Kota Bandung

"Pada acara nanti ada 60 negara dan 40 juri dunia dari berbagai dunia akan hadir pada Pameran Filateli Dunia 2017 atau World Stamp Exhibition," katanya pada acara pembukaan Pameran Nasional Filateli Bandung 2017 di Festival Citylink
Kota Bandung, Kamis (11/5/2017).

Sebagai rangkaian acara tersebut, Perkumpulan Filateli pIndonesia (PFI), Kementerian Komunikasi dan Informatika , dan PT POS menggelar Pameran Nasional Filateli Bandung 2017 dari tanggal 10-14 Mei di Festival Citylink Bandung. Kegiatan ini merupaka pemanasan atau road show menuju pameran filateli dunia. Pada pameran ini , hadir sekitar 90 frame perangko dari 30 peserta yang ditampilkan.Koleksi yang ditampilkan berasal dari filatelis di berbagai daerah seperti Bandung, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Bali. (tif)

Penulis: tif
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help