TribunJabar/

Obyek Wisata Ini yang Ditawarkan Kabupaten Bandung untuk Raih Target 6 Juta Wisatawan

Vena mengatakan potensi wisata di Kabupaten Bandung sangatlah besar, ia mengambil sample dari jumlah kunjungan wisatawan

Obyek Wisata Ini yang Ditawarkan Kabupaten Bandung untuk Raih Target 6 Juta Wisatawan
TRIBUN JABAR
Wisatawan asing tampak asik saat mengunjungi perkebunan teh di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis (4/8/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung (Disparbud), Kabupaten Bandung menargetkan enam juta wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk berkunjung ke puluhan objek wisata yang berada di daerah yang memiliki ibukota di Soreang itu.

Kepala Bidang Pemasaran Disparbud, Vena Andriawan, mengatakan saat ini Kabupaten Bandung memiliki 30 objek wisata yang telah terdata di dinas. Kendati begitu, kata Vena, jumlah tersebut bisa bertambah hingga 60 objek wisata jika dilakukan pendataan secara ulang di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

“Disparbud sendiri baru terbentuk sejak tiga bulan ke belakang, kita juga melakukan pendataan termasuk ke PHRI (Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia,red) Kabupaten Bandung, termasuk pengelolanya, karena kebanyakan objek wisata di Kabupaten Bandung bukan punya Pemda, tapi milik Perhutani, PTPN, Indonesia Power dan BKSDA,” ujar Vena saat ditemui Tribun di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (10/5/2017).

Vena mengatakan potensi wisata di Kabupaten Bandung sangatlah besar, ia mengambil sample dari jumlah kunjungan wisatawan di salah satu objek wisata pada Februari 2017 lalu, yang berhasil menyedot 57.000 wisatawan dalam rentang waktu dua pekan.

“Jadi kalau kita hitung dari Januari sampai ke bulan Mei, sudah lebih dari dua hingga tiga juta (wisatawan), banyak objek wisata baru seperti Glamping, Ciwidey Valley dan lain-lain di Kabupaten Bandung yang menarik bagi wisatawan,” katanya.(dam)

Penulis: dam
Editor: san
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help