TribunJabar/

Satenya Empuk, Sambalnya Banyak Pilihan - Terasa di Setiap Gigitan

Warunk Segood menjadi lokasi favorit para mahasiswa untuk sekadar menghabiskan waktu bersama atau . . .

Satenya Empuk, Sambalnya Banyak Pilihan - Terasa di Setiap Gigitan
ISA RIAN FADILAH
Sate taichan 

Laporan Isa Rian Fadilah

TRIBUNJABAR.CO.ID - SATE taichan umumnya hanya ada dua macam, yakni daging ayam dan kulit ayam. Jika berkunjung ke Warunk Segood, Anda akan dimanjakan dengan melimpahnya pilihan sate taichan di sini. Tak tanggung-tanggung, ada 13 varian sate taichan di sini, yakni ayam, kulit ayam, ati ampela, kikil, usus, jamur tiram, bakso ikan, crab stick, bakso salmon, rolade, dan telur puyuh, sayap ayam, dan sayap ayam spesial.

Banyaknya pilihan sate taichan juga diimbangi dengan sambalnya. Sambal kacang sudah barang tentu masuk ke dalam daftar pilihan. Pelanggan pun bisa mencoba rasa lainnya seperti sambal kemiri, tomat, matah, sambal kecap, dan sambal bangkok ijo.

Cobalah sate sayap ayam spesialnya. Dilihat dari luar, sayap ayam yang dibuat sate ini terlihat lain lantaran tampak lebih berisi ketimbang sayap ayam biasa. Saat digigit, bukan daging halus khas sayap ayam yang Anda dapatkan. Ternyata di dalamnya adalah daging ayam cincang yang telah diolah sedemikian rupa sehingga mengandung sensasi gurih. Saat digigit lebih dalam lagi, Anda akan terkejut lantaran di dalamnya tak ada sedikit pun tulang. Ya, sate sayap ayam spesial memang sudah dibuat tanpa tulang oleh peraciknya.

Tekstur empuk jelas terasa di setiap gigitannya. Dengan siraman saus kacang, daging cincang terasa lebih nikmat. Jika diperhatikan, di sela daging cincang juga terdapat potongan-potongan kecil wortel.

Menurut Supervisor Warunk Segood, Yudi Akbar, tekstur empuk pada sate sayap ayam spesial dihasilkan dari proses kukus sebelum dibakar. Setelah sayap ayam dikukus, tulang di dalamnya dibuang kemudian diisi daging ayam cincang, dibalut dengan kulit sayap ayam dan dikukus kembali. Setelah melalui dua kali proses kukus, sate sayap ayam spesial sudah siap untuk dibakar.

"Untuk sate kikil dan kulit ayam kami bikin agak gurih. Sedangkan sate jamur dikasih saus barbecue sebelum dibakar," ujar Yudi di Warunk Segood, Jalan Cihampelas No 103, Kota Bandung, pekan lalu.

Warunk Segood menjadi lokasi favorit para mahasiswa untuk sekadar menghabiskan waktu bersama atau pun untuk mengerjakan tugas. Dengan naik daunnya nama sate taichan, pengunjung Warunk Segood yang didominasi kaum pelajar pun banyak memesan sate taichan di sini.

Warunk Segood
Warunk Segood (ISA RIAN FADILAH)

Dalam sehari, minimal 100 tusuk sate habis terjual pada awal pekan. Saat akhir pekan tiba, Yudi mengatakan, secara keseluruhan lebih dari 500 tusuk sate dipesan pelanggan sepanjang hari.

Pelanggan yang membeli minimal sepuluh tusuk sate mendapat dua pilihan sambal tanpa dikenakan biaya tambahan. Kurang dari 10 tusuk, setiap sambal dibanderol Rp 2.500. Jika memesan lebih dari 10 tusuk sate akan disajikan di atas piring panas.

Satu tusuk sate bisa dinikmati Rp 2.500 hingga Rp 7.500. Sate sayap ayam spesial bisa dinikmati Rp 7.500 per tusuk. Bagi Anda yang sedang lapar, memesan tiga tusuk sate sayap ayam spesial pun sudah cukup mengenyangkan.
Warunk Sefood bisa dikunjungi setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help