TribunJabar/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Dani Pedrosa Raih Kemenangan Perdana MotoGP 2017

Kemenangan tersebut terasa lebih istimewa karena persaingan MotoGP hari ini merupakan balapan ke-3.000 (semua kelas) sejak . . .

Dani Pedrosa Raih Kemenangan Perdana MotoGP 2017
motogp.com
Dani Pedrosa 

JEREZ, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, meraih kemenangan perdana musim ini dengan finis di urutan pertama pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Kemenangan tersebut terasa lebih istimewa karena persaingan MotoGP hari ini merupakan balapan ke-3.000 (semua kelas) sejak grand prix pertama digelar pada 1949 di Belanda.

Rekan satu tim Pedrosa, Marc Marquez, memastikan Honda berkuasa dengan finis di urutan kedua.

Jorge Lorenzo ( Ducati Team) melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga. Ini merupakan podium pertama Lorenzo sejak memperkuat Ducati pada 2017.

Dari pole position, Pedrosa melakukan start dengan baik dan memimpin balapan.

Lap pertama berakhir dan Pedrosa masih memimpin diikuti Marquez, Andrea Iannone ( Suzuki Ecstar), dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Pada lap kedua, Johann Zarco ( Monster Yamaha Tech3) naik ke posisi ketiga setelah melewati Maverick Vinales ( Movistar Yamaha MotoGP), Crutchlow, dan Iannone.

Pada lap ketiga, Pedrosa mulai membuka jarak. Marquez harus berjuang mempertahankan posisinya di urutan kedua dari Zarco.

Di tikungan terakhir lap ke-4, Zarco akhirnya melewati Marquez. Dia berada di urutan kedua, di belakang Pedrosa.

Pada awal lap ke-6, Marquez kembali naik ke urutan kedua. Pedrosa masih memimpin balapan.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help