TribunJabar/

Rekor Pertemuan, Persib Masih Jauh Tertinggal di Belakang Persipura

Artinya, dari 15 pertemuan tersebut, empat laga berakhir imbang. Dan, semuanya terjadi ketika Persib bertarung di kandang sendiri.

Rekor Pertemuan, Persib Masih Jauh Tertinggal di Belakang Persipura
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, merayakan golnya ke gawang Persipura pada laga ISC A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 12 November 2016. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Menjelang pertarungan di kandang sendiri di ajang Liga 1 2017, catatan pertemuan Persib Bandung atas Persipura Jayapura tak begitu menyenangkan. Dari 15 pertemuan, Persib hanya menang empat kali.

Kemenangan di kandang sendiri di dapat dia kali sedangkan dua lainnya terjadi di kandang lawan. Secara umum, Persib tujuh kali menjamu Persipura dan delapan kali berstatus tandang.

Bandingkan dengan catatan lawan. Tim Mutiara Hitam merasakan tujuh kemenangan yang enam di antaranya terjadi di kandang sendiri.

Artinya, dari 15 pertemuan tersebut, empat laga berakhir imbang. Dan, semuanya terjadi ketika Persib bertarung di kandang sendiri.

Perbandingan jumlah gok memasukkan-kemasukan juga jomplang. Persib hanya berhasil mencetak 13 gol sedangkan kebobolan 22 kali. Artinya, Persipura mencetak 22 gol ke gawang Persib dan kebobolan 13 kali.

Sedangkan mengenai poin yang dikumpulkan, Persib mengoleksi 16 poin atau difisit sembilan jika dibandingkan keseluruhan yang didapat Persipura.

Berita baik menjelang pertarungan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (7/5/2017), adalah dua kemenangan tandang-kandang yang didapat Persib di ISC A 2016. Setelah menang 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Persib menang dengan skor sama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 12 November 2016. (*)

Statistik pertemuan Persib Bandung-Persipura
Statistik pertemuan Persib Bandung-Persipura (Repro)
Penulis: rie
Editor: rie
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help