TribunJabar/

BPPD Jabar Miliki Kantor Baru untuk Tingkatkan Promosi Pariwisata

Ketua BPPD Jabar, Cecep Rukmana, secara resmi meresmikan kantor barunya yang terletak di Jalan Merdeka . . .

BPPD Jabar Miliki Kantor Baru untuk Tingkatkan Promosi Pariwisata
MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Penandatangan prasasti saat peresmian kantor baru Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat, di Jalan Merdeka no 1 lantai dua, Kamis (4/5/2017). 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat kini memiliki kantor baru, guna meningkatkan kinerja dalam mempromosikan pariwisata di Jawa Barat.

Ketua BPPD Jabar, Cecep Rukmana, secara resmi meresmikan kantor barunya yang terletak di Jalan Merdeka no 1 lantai dua, Kamis (4/5/2017), tepatnya di depan Hotel Grand Royal Panghegar.

"Anggap kantor baru ini sebagai rumahnya para industri untuk mempromosikan pariwisata atau sebagai penampung ide guna membangun promosi di Jabar. Saya berharap kantor ini menjadi rumah tempat memikirkan pengembangan pariwisata," kata Cecep kepada Tribun usai peresmian.

Dalam peresmian kantor baru BPPD ini, hadir pula perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat, yakni Iwan Darmawan selaku Kepala Bidang Pemasaran. Menurut Iwan, ini sebagai langkah besar karena BPPD sudah tidak berada di kantor lamanya yang berada di Hotel Panghegar. Dengan telah miliki kantor baru, Iwan berharap dari segi promosi dapat lebih meningkat, karena masyarakat akan lebih mengetahui lokasi di mana kantor Badan Promosi.

"Masyarakat kan dengan keberadaan kantor baru ini menjadi lebih tahu, karena lokasinya strategis dekat dengan jalan," kata Iwan.

Selain itu, Ketua BPPD Jabar, Cecep pun menyebut ke depan kantor barunya itu rencana akan menjadi lokasi visitor information center (VIC), dengan tujuan memberikan informasi kepada para wisatawan untuk tujuan wisatanya.

"Jadi, nanti kalau ada wisman atau wisnus yang ingin berwisata misal ke tempat kopi yang terbaik di Jabar, maka BPPD dapat memberikan informasi tersebut," ujarnya. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help