TribunJabar/

Banjir Bandang

Banjir Bandang Sapu Sebagian Ruangan di Rumah Iis

Iis mengatakan bersama dengan suaminya, Setiawan (62) dan karyawannya segera menyelematkan diri karena . . .

Banjir Bandang Sapu Sebagian Ruangan di Rumah Iis
TRIBUN JABAR/YUDHA MAULANA
27 rumah dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Ciwidey dan Pasirjambu juga dinyatakan mengalami rusak parah banjir bandang, luapan Sungai Ciwidey pada Rabu (3/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

PASIRJAMBU, TRIBUNJABAR.CO.ID - Banjir bandang yang menerjang Kampung Cihanjawar, Desa Marga Mulya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung tak hanya menghanyutkan empat rumah di kampung tersebut.

Sebagian bangunan milik Iis Dianti (45) juga tergerus oleh derasnya luapan Sungai Ciwidey. Pantauan Tribun, dua kamar dari rumah yang dijadikan konveksi tersebut amblas terhanyutkan oleh aliran sungai.

Luapan air membawa lumpur sehingga material konveksi berupa kain dan tiga mesih jahit terkena lumpur.

Beruntung kata Iis, saat dua kamar miliknya hanyut, kamar tersebut tengah tak berpenghuni.

"Saat kejadian terjadi ibu dan bapak sedang kerja di ruang tengah, kamar sedang kosong, kemudian terdengar suara keras," ucap Iis di rumahnya, Rabu (3/5/2017) malam.

Iis mengatakan bersama dengan suaminya, Setiawan (62) dan karyawannya segera menyelematkan diri karena air masuk ke dalam ruangan kerja. "Sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini, baru kali ini parah sekali," kata Iis.

Setiawan mengatakan hanya bisa pasrah dengan keadaan, sekitar 600 potong busana muslim yang ia kerjakan tergenang lumpur. "Paling kami pilih-pilih lagi mana yang bisa kami selamatkan, kalau kerugian mungkin sekitar Rp. 50 juta," katanya.

Sebelumnya, Setiawan pernah mengusulkan kepada pihak desa untuk membuat bronjong,namun hingga kini belum ada tanggapan. Alhasil, ia dan beberapa warga pun berinisiatif untuk membuat bronjong sendiri.

"Kalau di sini kenapa lama, padahal kalau di Kecamatan Ciwidey, bronjongnya dibangunkan, sampai sekarang tidak ada bantuan," ujarnya. (dam)

Penulis: dam
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help