TribunJabar/

Banjir Bandang

Banjir Bandang Landa Dua Kecamatan, Ini Komentar Bupati Bandung Dadang Naser

Seperti diberitakan 27 rumah dari dua kecamatan,dinyatakan mengalami rusak parah. Empat rumah di antaranya dinyatakan hanyut.

Banjir Bandang Landa Dua Kecamatan, Ini Komentar Bupati Bandung Dadang Naser
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Bupati Bandung Dadang Naser. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

SOREANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bupati Bandung Dadang M Naser akan membuat tim khusus untuk menangani rumah yang hanyut dan rusak akibat banjir bandang. Untuk sementara ini, Dadang, akan menggelar rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai renovasi rumah.

"Sekarang kita fokus untuk penyelamatan terlebih dahulu, tim dari BPBD sudah meluncur ke lapangan," kata Dadang ketika ditemui di Rumah Dinas Bupati, usai pertemuan dengan Apdesi Kabupaten Bandung, Rabu (3/5/2017) malam.

Seperti diberitakan 27 rumah dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Ciwidey dan Pasirjambu juga dinyatakan mengalami rusak parah. Empat rumah di antaranya dinyatakan hanyut. Tak hanya rumah, banjir juga menerjang sebuah masjid di Kampung Kaum Kidul Barat 16/3, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Baca: Empat Rumah Hanyut Akibat Banjir Bandang Ciwidey

Secara pribadi, Dadang mengucapkan belasungkawa kepada para korban bencana. Rencananya, ia akan meninjau lokasi banjir bandang hari ini. "Kabupaten Bandung ini merupakan daerah ke-empat yang paling rawan bencana alam di Indonesia," ujarnya.

Dadang tak bisa menyebutkan apa penyebab dari banjir bandang, pasalnya banjir bandang tak hanya terjadi karena penyempitan lahan sungai belaka.

"Kadang kalau banjir bandang tak melihat gundul atau tidaknya wilayah hulu, bisa saja air masuk ketika ada rekahan di bukit-bukit, seperti yang terjadi di Dewata dulu," ujarnya.(dam)

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help