TribunJabar/

Persib Bandung

Persib Terancam Sanksi Berlaga Tanpa Penonton, Oknum Bobotoh Sadarlah!

Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan denda sebesar Rp 20 juta itu diperoleh Panpel Persib akibat ulah oknum bobotoh

Persib Terancam Sanksi Berlaga Tanpa Penonton, Oknum Bobotoh Sadarlah!
tribunjabar/deni denaswara
Bobotoh saksikan Persib vs Bali United 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Panpel Persib Bandung terancam sanksi bermain tanpa penonton bila bobotoh terus berulah pada setiap laga kandang Maung Bandung. Sebelumnya, Komdis PSSI telah menjatuhkan sanksi buat Panpel Persib dengan denda sebesar Rp 20 juta.

Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan denda sebesar Rp 20 juta itu diperoleh Panpel Persib akibat ulah oknum bobotoh yang menyalakan flare saat Persib menjamu Arema FC pada laga perdana Maung Bandung di Stadion GBLA Bandung, 15 April lalu.

Kejadian serupa kembali terulang saat Pangeran Biru menjamu Sriwijaya FC , Sabtu (29/4). Ketika itu, oknum bobotoh kembali berulah dengan menyalakan kembang api dan flare. Irfan mengaku sangat menyesalkan peristiwa tersebut karena dapat kembali merugikan Persib.

"Bila oknum bobotoh terus mengulang menyalakan flare dan kembang api, bisa jadi Persib dapat disanksi bermain tanpa penonton. Itu yang kami khawatirkan. Tentu itu kerugian besar buat Persib," kata Irfan kepada Tribun di Bandung, Senin (1/5).

Saat ini Irfan mengaku tengah harap-harap cemas karena kemungkinan akan kembali mendapat surat peringatan dari Komdis PSSI akibat insiden penyalaan kembang api saat Persib mencetak gol pertama ke gawang Sariwijaya FC.

Ia mengimbau agar para bobotoh bersikap lebih dewasa ketika memberikan dukungan bagi tim kesayangan bobotoh. Irfan meminta kerjasama dan kesadaran bobotoh untuk tidak membawa flare dan kembang api ke dalam stadion apalagi sampai menyalakannya di stadion ketika Persib berlaga.

Menurutnya, setiap menjelang pertandingan sebenarnya Panpel dan aparat keamanan selalu merazia bawaan para bobotoh yang akan masuk ke stadion. Namun, tetap saja ada yang lolos.

"Jangan sampai karena ulah satu dua oknum bobotoh, semua dirugikan. Kalau Persib disanksi tanpa penonton, bukan hanya Persib yang dirugikan. Tapi semua bobotoh juga kena imbasnya. Tolong minta kerjasamanya, apalagi bobotoh adalah suporter terbaik di Indonesia," ujar Irfan. (zam)

Penulis: zam
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help